Sambut Tim Monev Kecamatan Bone, Kades Erwis: Dilakukan Agar Upah tak Jadi Gaji Buta

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Kunjungan Tim Monev (Monitoring dan Evaluasi) dari tingkat Kecamatan Bone yang dipimpin langsung Yasni Hadju, S.Pd selaku Camat Bone ke Desa Molamahu, pada Selasa (16/3/2021), disambut hangat oleh Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa.
Hal utama yang dilakukan oleh tim monitoring dan evaluasi tersebut, adalah mengukur kinerja aparatur desa selama triwulan pertama di tahun 2021. Dan hal-hal yang dievaluasi adalah seluruh administrasi perangkat desa sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing.
Sehingga itu, hal yang jadi catatan khusus bagi perangkat desa ditekankan pada seputar pelaksanaan tupoksi harus sesuai dengan capaian target kinerja masing-masing.
“Saya sebagai Kades sangat mengapresiasi kunjungan Tim Monev dari tingkat Kecamatan Bone yang telah melakukan kegiatan ini,” ujar Kades Erwis.
Kades Erwis menyatakan, kunjungan Tim Monev ini tentu saja sangat dibutuhkan untuk melihat secara langsung sekaligus mengukur kinerja aparat di desa.
“Kunjungan Tim Monev ini sangat positif, agar saya selaku Kades dapat menilai hasil kinerja dan kemampuan aparat desa,” tutur Kades Erwis.
Dalam setiap kegiatan pembangunan yang digalakkan di desa, menurut Kades Erwis, tentunya terdapat sejumlah kekurangan. Dan kekurangan itulah yang yang perlu mendapat evaluasi guna perbaikan dan peningkatan kinerja selanjutnya.

Sehingga itu, kata Kades Erwis, dari kunjungan Tim Monev itu, dirinya bisa mengetahui hal-hal apa saja yang akan dibenahi sesuai evaluasi. “Dari evaluasi ini, saya juga dapat mengetahui kondisi tugas aparat desa yang kurang berkinerja,” tambahnya.
Olehnya itu juga Kades Erwis berharap kepada seluruh aparat Desa Molamahu hendaknya menjadikan hasil kunjungan Monev ini sebagai satu tolak ukur dalam meningkatkan kinerja masing-masing ke depan yang lebih baik lagi.
“Karena kinerja kita dinilai oleh tim monev, serta dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang dilayani, sehingganya itu bisa jadi kontrol kita dalam melaksanakan tugas,” jelas Kades Erwis.
Namun secara tegas Kades Erwis mengingatkan, bahwa dengan atau tanpa Tim Monev, aparat desa hendaknya tetap harus bekerja giat secara ikhlas serta tulus dalam pengabdian. “Karena selain memang sebagai tanggungjawab, kita pun menerima upah dari pekerjaan dan tugas sebagai aparat desa, jadi jangan sampai (upah itu) menjadi gaji buta,” tandas Kades Erwis.
Berikut ini adalah nama-nama Tim Monev dari Tingkat Kecamatan Bone:
Ketua Tim Monev: Suwardi Hasan, SH juga selaku Sekreatis Kecamatan Bone
Sekretaris : Andris Daud, S.IP
Anggota :
1. Lukman Mohamad, S.Pd,
2. Fadly Abdulah, S.Pd,
3. Hamid Datau, S.AP,
4. Heny Inombi, SE,
5. Helen Langanawa, SE,
6. Yusna Laudji, SE,
7. Sri Ayuh Hadju, S.AP,
8. Rani Balango,
9. Elyas Ruchban.
(res/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

4 views

Next Post

Setiap Usai Musrenbang Bupati Koltim Bertanding Eksibisi Sepak Bola, Ini Alasannya

Rab Mar 17 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) saat ini secara maraton gencar melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022. Dan sejauh ini, sudah 4 kecamatan yang telah melakukan Musrenbang tersebut. Komentar anda :