Bersama Sejumlah Perangkat Desa se-Kecamatan Bone Lainnya, Kadus Tanjung Harapan Desa Molamahu Dilantik

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd, melantik Aparat Desa hasil seleksi/perekrutan di tingkat Kecamatan Bone Tahun 2022, yakni dengan jabatan lowong Kepala Dusun (Kadus) III Tanjung Harapan, Desa Molamahu Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Aula Sanggar Belajar, Desa Cendana Putih, Kecamatan Bone, pada Senin (13/02/23) pukul 10.00 WITA.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, di antaranya Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bone Bolango, Suleman Panigoro, S.Pd; Camat Bone, Kristianto Ruchban, SE, M.Si; dan unsur Forkopimcam Bone; serta sejumlah elemen desa lainnya.

Kadis PMD Kabupaten Bone Bolango, Suleman Panigoro yang akrab disapa dengan panggilan Kadis Supa, dalam sambutannya pada momen pelantikan tersebut menyampaikan sejumlah arahan maupun pencerahan sebagai upaya pembinaan, terutama kepada perangkat desa se-Kecamatan Bone yang baru saja dilantik.

Mereka yang dilantik tersebut masing-masing adalah Kadus III Tanjung Harapan Desa Molamahu, Kadus IV Desa Inogaluma, Kadus II Desa Taludaa, Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Masiaga, dan Kepala Seksi (Kasie) Pemerintah Desa Moodulio.

Kepada para Perangkat Desa yang baru saja dilantik, Kadis Supa berharap, hendaknya mampu menunaikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, dan berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik buat kemajuan dusun dan desa masing-masing.

“Harapannya, kepada para aparat yang telah dilantik agar lebih fokus melaksanakan Tupoksi masing masing, serta memperlihatkan loyalitas terhadap atasan,” imbau Kadis SuPa.

Sementara itu Kristianto Ruchban selaku Camat Bone juga ikut memberikan pesan dan nasehat. Ia mengingatkan kepada para aparat desa yang baru dilantik tersebut, hendaknya bisa membangun kerja sama secara tim yang ada di lingkungan kerja masing masing.

“Uruslah pekerjaan masing-masing agar bisa layak dan dapat dipertanggungjawabkan di hadapan teman-teman dan atasan, serta diakui oleh pemerintah, bahwa kita benar-benar bekerja sesuai tanggung jawab, dan digaji secara benar akan hal itu!” tegas Kristianto Ruchban.

“Jangan sampai makan gaji buta, apalagi jika pekerjaan tidak kelar dan tanpa bisa dipertanggungjawabkan,” sambung Kristianto Ruchban. (res/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

266 views

Next Post

Dukung Program Disdikbud Prov Gorontalo, LSM JIScare Gelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba & Pergaulan Bebas

Rab Feb 15 , 2023
DM1.CO.ID, GORONTALO: Salah satu program atau upaya yang akan disentuh oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Gorontalo, yang kini dipimpin oleh Kepala Dinas (Kadis) Ir. Rusli W. Nusi, MT, MM, yakni memberikan edukasi kepada para siswa SMA dan sederajat agar menghindari diri dari penyalahgunaan Narkoba (Narkotika, Psikotropika, dan […]