Ajak Salat Subuh Berjemaah, Pj Wali Kota Ismail Madjid: “Jangan Merasa Salat Sebagai Beban”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Salat Subuh berjemaah sangat banyak manfaat dan keuntungannya. Di antaranya secara umum, yakni dapat menghirup udara pagi yang sangat segar karena belum terkontaminasi dengan asap-asap kendaraan. Sehingga dapat memberi aura positif dan kesehatan lahir batin bagi mereka yang menunaikannya

Demikian yang dikatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid, sesaat usai melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo, Senin (1 Juli 2024).

“Kalau mau sehat jiwa dan raga, maka kita harus membiasakan diri salat subuh berjemaah. Dan saya sangat berharap umat muslim di kota ini bisa memadati masjid masing-masing untuk melaksanakan salat subuh berjemaah,” ujar Ismail Madjid kepada Wartawan DM1.

Secara khusus, Pj Wali Kota Gorontalo ini juga mengimbau kepada seluruh ASN muslim di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, hendaknya bisa lebih memberi teladan terkait salat subuh berjemaah di masjid masing-masing, di tingkat kelurahan dan kecamatan. “Saya sedih dan prihatin jika melihat hanya sedikit jumlah jemaahnya saat salat subuh di masjid,” tutur Ismail.

Saat ini, Ismail Madjid mengaku sedang memikirkan dan mencoba mencari cara atau pola dan strategi cocok dengan melibatkan sejumlah unsur, terutama dengan pihak Kemenag serta para badan takmir, agar di tiap-tiap masjid benar-benar dapat diramaikan dan dipenuhi jemaah untuk mendirikan salat.

Secara pribadi, Ismail Madjid berbagi cara agar bagaimana dapat membiasakan diri menunaikan salat subuh berjemaah atau salat lima waktu lainnya, yakni hendaknya jangan merasa bahwa salat sebagai beban. “Tetapi harus ditanamkan di dalam diri sebagai kebutuhan,” tandas Ismail Madjid mengakhiri bincang-bincang lepasnya di pelataran Masjid Baiturrahim, seraya menaiki sepeda motor yang dikemudikan oleh ajudannya. (dms-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

440 views

Next Post

Takmir Masjid Agung Baiturrahim Kota Gorontalo Resmi Dikukuhkan, Ini Susunan Pengurusnya

Jum Jul 5 , 2024
DM1.CO.ID, GORONTALO: Sesaat usai salat Jumat (5 Juli 2024), Dr. Ir. H. Ismail Madjid, M.TP selaku Penjabat (Pj) Wali Kota Gorontalo secara resmi mengukuhkan Pengurus Badan Takmir Masjid (BTM) Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo. Yakni, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Gorontalo Nomor: 248/29/VI/2024, yang telah ditanda-tangani oleh Ismail Madjid selaku Pj […]