80 Hari Tender, Dinas PUPR Kota Gorontalo Pacu Kontraktor Selesaikan Pekerjaan Konstruksi

Bagikan dengan:
Wartawan: Rizal Mailili~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gorontalo, khususnya bidang Sumber Daya Air (SDA) sedang difokuskan pada beberapa program pekerjaan.

Seperti Program Pengendalian Banjir (PB), serta Program Pengembangan dan Pengelolaan Jaringan Irigasi, Rawa, dan Pengairan lainnya (P2JIRP). Dengan jenis pekerjaan konstruksi dan saluran duiker, serta peningkatan saluran irigasi.

Berdasarkan data yang diperoleh kru DM1 dari Dinas PUPR Kota Gorontalo, tercatat ada sekitar 16 program pekerjaan di tahun 2018, dengan proses realisasi fisik yang berbeda-beda.

Dari 16 program pekerjaan tersebut, 8 Program PB dan 3 Program P2JIRP telah mencapai 100% realisasi fisik, sedangkan 1 Program P2JIRP baru mencapai 58% realisasi fisik, dan 4 Program PB lainnya belum dalam proses pengerjaan atau realisasi fisiknya masih 0%.

Menurut keterangan dari Roulan Sahmin selaku Kepala Bidang SDA PUPR Kota Gorontalo, Rabu (14/11/2018), sejauh ini pekerjaan konstruksi dan saluran duiker, serta peningkatan saluran irigasi sudah sangat baik.

Hanya saja untuk pekerjaan yang belum ada realisasi fisiknya masih harus dipacu lagi, karena tawaran untuk memborong pekerjaan atau tender hanya 80 hari kalender.

“Kerjaannya sudah bagus, dan ada beberapa proyek yang telah mencapai pengerjaan seratus persen. Cuman belum satu bulan ini, ada lagi tender yang baru masuk hanya delapan puluh hari kalender. Sehingga sampai sekarang kami terus berusaha supaya pengerjaannya cepat selesai,” ujar Roulan Sahmin, ST, MT.

Adapun program PB dan P2JIRP ini masing-masing pekerjaannya tersebar di Jalan Samratulangi 1, Jalan Samratulangi 2, Jalan Jamaludin Malik, Jalan John Ario Katili, Jalan Nangka, Jalan Hiburan 1, Jalan Selayar, Jalan Taman Surya, Kelurahan Libuo, Kelurahan Talumolo, Kelurahan Dulomo Utara, Kelurahan Dulomo Selatan, dan Kelurahan Tanggikiki.

Dengan nilai kontrak tertinggi sejumlah Rp.198 juta lebih untuk program PB, jenis kegiatan pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong, serta pekerjaan konstruksi saluran berada di Kelurahan Talumolo.

“Harapan saya, kontraktor bisa bekerja lebih baik lagi, maksudnya bekerja harus serius. Jangan karena satu pekerjaan sudah selesai lantas tidak fokus kepada pekerjaan lainnya, usahakan koordinasi terjaga dengan baik, dan mudah-mudahan pekerjaan cepat selesai,” pungkas Roulan Sahmin. (ical/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,960 views

Next Post

Dibuka Mendagri, Bupati Boalemo Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

Kam Nov 15 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo, membuka acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan I Tahun 2018, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, Jakarta, Senin-Rabu (12-14 November 2018). Komentar anda :