126 ASN Kota Gorontalo Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebanyak 126 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Gorontalo mendapatkan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Senin (17/2/2020).

Bertempat di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, penyerahan penghargaan tersebut diiberikan langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat pelaksanaan apel Korpri pemerintah Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha mengatakan, penghargaan tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dan didedikasikan kepada ASN yang telah melaksanakan pengabdiannya dengan baik.

Tanda kehormatan ini diberikan untuk mereka yang memiliki kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan selama mengabdi.

“Untuk itu saya menyampaikan selamat kepada mereka, baik satya lencana karya satya 10 tahun, 20 Tahun maupun 30 tahun,” jelas Marten.

Diakui Marten, tidak mudah untuk menjadi abdi negara, dibutuhkan integritas, disiplin, kinerja, tanggung jawab dan kejujuran yang harus terus dijaga

“Jangankan 10 tahun, 1 tahun saja susah. Baru ikut apel begini sudah terlambat, di undang jam 7 nanti jam 7.40 baru datang, tidak disiplin. PNS seperti ini tidak akan dapat satya lencana,” terang Marten.

Marten menjelaskan, tanda kehormatan Satya Lencana tidak hanya sekedar diberikan saja, melainkan telah melalui proses penilaian dan evaluasi kinerjanya secara berjenjang dari setiap unit.

“Jadi yang mendapat Satya Lencana ini, mereka yang sudah dievaluasi selama 10 tahun,tidak ada cacat, baik dari tempatnya bertugas, di unit apa mereka bekerja, misalnya dinas pendidikan sebagai guru atau penyuluh, atau dinas lainnya,” jelas Marten.

Marten berharap, bagi ASN yang mendapat penghargaan agar terus mempertahankan prestasinya, menjadi teladan bagi lingkungannya juga memotivasi rekan sejawatnya untuk berbuat hal yang sama.

“Oleh karena itu, selamat kepada mereka yang mendapat penghargaan dan semoga ini menjadi motivasi dan pendorong dalam menjalankan tugas masing-masing serta menjadi role model pada instansi tempat mereka bekerja,” tandas Wali Kota Gorontalo Marten Taha. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: