Meski Pasien Sembuh Covid19 Meningkat, Wali Kota Gorontalo Tetap Tegaskan Protkes

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jumlah penyembuhan pasien Covid19 di Kota Gorontalo terus mengalami peningkatan yang signifikan, sementara jumlah positif pasien terpapar mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai menggelar rapat persiapan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Senin (19/10/2020).

Kondisi penanganan Covid19 itu dikemukakan Marten Taha sesuai data yang dirilis oleh gugus tugas Kota Gorontalo, tertanggal (18/10/2020). Yakni, terdapat 1.123 orang dinyatakan sembuh, dan kasus aktif sisa 27 pasien.

Marten Taha pun berharap adanya penanganan yang lebih maksimal agar Kota Gorontalo benar-benar bisa berstatus zona hijau dari Covid19.

Untuk mewujudkan harapan itu, Marten Taha kembali mengingatkan kepada seluruh warga Kota Gorontalo, agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap melakukan aktivitas.

“Saat ini dua kecamatan, yakni Kota Timur dan Hulonthalangi telah masuk zona hijau. Dan tujuh kecamatan lainnya zona kuning,” ungkap Marten Taha.

Pada kesempatan itu, Marten Taha menegaskan, bahwa penerapan dan pengawasan serta monitoring protokol kesehatan secara insentif, akan terus ditingkatkan di setiap kegiatan yang digelar di Kota Gorontalo.

Marten Taha juga menekankan, bahwa setiap agenda yang dilangsungkan, maka wajib hukumnya memehuhi syarat Protkes (Protokol Kesehatan) yang ada.

Menurut Marten Taha, penekanan aturan itu tak hanya bagi masyarakat, tetapi juga diberlakukan dengan ketat dalam setiap agenda maupun momen kegiatan di lingkungan Pemerintahan Kota Gorontalo.

Seperti halnya dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada bulan Safar 1442 Hijriah (28-29 Oktober 2020) ini, Marten Taha mewanti-wanti agar dapat menerapkan Protkes bagi semua peserta dan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya.

“Semua masjid yang akan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, wajib hukumnya menerapkan protokol kesehatan. Saya intruksikan setiap masjid agar menyiapkan fasilitas penunjang protokol kesehatan,” tandas Marten.

Untuk menindak lanjuti intruksi itu, Pemerintah Kota Gorontalo akan melayangkan  surat edaran di semua masjid yang ada di Kota Gorontalo, tentang syarat tekhnis protokol kesehatan yang harus dipatuhi. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

0 views

Next Post

Diduga Karena Korsleting, Satu Rumah di Bubeya Diamuk Api

Kam Okt 22 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Satu unit rumah di Desa Bubeya, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, diamuk api, pada Rabu dini-hari (21/10/2020). Komentar anda :