Selain Presiden Jokowi, Rektor UNG pun Video-call Ucapkan Selamat Kepada Greysia/Apriyani

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pebulu-tangkis nomor ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, akhirnya berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, pada Senin siang (2/8/2021) waktu Indonesia.

Dalam laga final yang digelar di lapangan 1 Musashino Forest Plaza itu, Greysia/Apriyani menaklukkan ganda putri China, Chen Qingchen/Jia Yifan, secara straight game: 21-19, 21-15, dengan durasi 54 menit.

Dengan medali emas yang berhasil diraih Greysia/Apriyani itu, membuat lagu “Indonesia Raya” pun berkumandang dan bergema di arena Olimpiade sebagai gelaran olahraga terbesar sejagat dunia ini.

Sesaat usai menerima medali emas, Greysia/Apriyani langsung dibanjiri dengan ucapan selamat dari seluruh rakyat Indonesia melalui berbagai media sosial. Tak ketinggalan, Joko Widodo (Jokowi) selaku Presiden Indonesia juga langsung melakukan sambungan Video-call kepada Greysia/Apriyani.

“Terima kasih, selamat sore, Grey dan Apri. Heheheheee… saya mewakili seluruh Rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya. Sekali lagi selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas olimpiade bagi Indonesia, saya betul-betul senang banget,” ucap Jokowi seraya mengaku bangga ketika lagu Indonesia Raya berkumandang.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pelatih pebulu tangkis ganda putri Indonesia tersebut, Eng Hian.

“Selamat juga untuk pelatih, Eng Hian, selamat. Dan salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat senang, sangat semuanya. Bangga terhadap Greysia dan Apriyani. Selamat sekali lagi, saya tunggu di Istana nanti,” ujar Jokowi, lalu Greysia dan Apriyani pun menjawab dengan kata: “Siap.. siap, Pak. Sampai ketemu, Pak”.

Video pemberian ucapan dari Presiden Jokowi, durasi 2 menit 21 detik ini, bisa ditonton di channel Youtube: Sekretariat Presiden.

Selain Presiden Jokowi, Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Eduart Wolok, juga sempat melakukan Video-call langsung dengan Greysia untuk mengucapkan selamat atas berhasilnya meraih medali emas.

“Grey…” sapa Eduart Wolok sambil melambaikan tangan kepada Greysia yang tampak di layar telepon seluler.

“Halo Bapak, haloo…,” sahut Greysia yang juga membalas dengan lambaian tangan.

“Yaa.. terbukti ya, yang kita bilang waktu simulasi kemarin, bahwasanya kamu bisa, bisa ngalahin semua, ternyata terbukti kan?!” tutur Eduart.

“Iyaa… Pak, saya ingat (simulasi) kemarin,” jawab Greysia sambil tersenyum lebar dan mengangkat jempol.

“Yes.., selamat banget. Benar-benar bikin bangga. Terima-kasih,” tutur Eduar yang juga tak henti-hentinya mengangkat jempol ke Greysia yang merupakan atlet berdarah Manado itu.

Penyampaian ucapan selamat dari Eduart Wolok yang sedang melakukan video-call dengan Greysia itu sempat terekam dengan video durasi 41 detik, yang kini tersebar di sejumlah WhatsApp Grup (WAG) Gorontalo. Berikut di bawah ini video-call ucapan selamat dari Eduart Wolok kepada Greysia:

Untuk diketahui, dengan kemenangan medali emas tersebut, sederet bonus pun akan diterima oleh Greysia/Apriyani. Di antaranya dari Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar Rp.5 Miliar; dari bos J99.Corp sebesar Rp.500 Juta.

Dan tak hanya mendapatkan bonus berupa uang tunai, namun Greysia/Apriyani juga akan mendapatkan bonus berupa sebidang tanah dan gerai kuliner. Misalnya, sebidang tanah yang dijanjikan oleh Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, kepada Greysia. (dms/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

111 views

Next Post

Hadapi Covid19 di Desa Sogitia, Ayah Mito: BLT, Imun dan Iman Harus Dijaga

Sel Agu 3 , 2021
DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Masalah pandemi Covid19 saat ini makin memicu munculnya kondisi sulit. Di mana-mana, dengan berbagai aturan yang ada terkait penanganan Covid19 tersebut, membuat masyarakat menjadi sangat dibatasi pergerakannya, sehingga memaksa pemerintah di tingkat desa untuk mampu melakukan menyesuaian pelayanan terhadap warganya masing-masing, terutama mereka yang dinilai terkena dampak Covid19 […]