Warnai Idul Fitri, Bupati Nelson Boyong OPD Gelar Safari

Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Hari raya idul fitri merupakan bagian dari hari raya umat Islam di seluruh dunia yang dirayakan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh.

Umat Islam di Indonesia menjadikan Idul Fitri sebagai hari raya utama, momen untuk berkumpul kembali bersama keluarga, saudara, kerabat, teman maupun tetangga.

“Alhamdulillah, sejak kemarin malam kita berkunjung ke forum pimpinan daerah, baik di Provinsi maupun Kabupaten sambil juga kita datang ke mantan-mantan pejabat yang pernah memimipin daerah ini termasuk Gubernur, pak Gusnar, pak Nurlan, pak Zainudin dan seterusnya. Karena mereka itu adalah orang-orang terlah berkarya bagi daerah,” kata Bupati Nelson ditemui usai melakukan safari Ied di sepuluh (10) titik, Sabtu (16/6/2018).

Bupati Nelson yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway tersebut mengawali perjalanan safari ied yang dimulai dari rumah dinas Bupati. Turut hadir Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, para asisten serta Pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Bupati Nelson mengatakan, ini adalah momentum untuk bersilaturahmi. Karena menurutnya, kalaupun ada problema didalam dinamika kehidupan, maka momentum lebaran ini paling pas untuk saling memaafkan.

“Kita ini baru selesai melaksanakan puasa sebulan penuh, apa gunanya kita puasa 30 hari dan kemudian masih ada rasa,” kata Nelson.

Bupati Nelson mengungkapkan, ada hikmah yang bisa diambil setelah melakukan safari Ied. Yang pertama, hubungan komunikasi menjadi lebih baik. Kedua, ada sesuatu hal yang diberikan sebagai informasi. Ketiga, beberapa diantaranya ada juga kerabat yang sudah lama tidak saling bertemu, maka pada momentum idul fitri bisa mengembalikan kebersamaan.

“Rasa bahagia itu ada, dan ingat manusia itu lahir suci, hanya sudah di dunia ini dia tidak suci. Jadi sebernarnya setiap orang  itu punya hati nurani ingin suci dan inilah saatnya mensucikan diri saling silturahim dan saling memaafkan satu sama lain,” tukas Bupati Nelson.

Kunjungan safari Ied Pemkab Gorontalo tersebut dilakukan dengan mengunjungi sepuluh (10) titik yang dimulai di rumah jabatan ketua DPRD Provinsi Gorontalo Dr. Faris Jusuf, rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Idris Rahim, Plt Sekda Provinsi Gorontalo Anis Naki, kemudian dilanjutkan ke kediaman Mantan Gubernur Gorontalo Gusnar Ismail, serta ke rumah jabatan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Rumah Jabatan Kota Gorontalo.

Kemudian safari dilanjutkan ke rumah Plt Wali Kota Gorontalo Carles Budi Doku, mantan Plt Bupati Gorontalo Nurlan Darise, rumah pribadi Walikota Gorontalo Marten Taha dan Kajari Limboto dan kunjungan berakhir hingga di kediaman mantan Bupati Pohuwato dan Bulukumba Zainudin Hasan.

[dm1/if]
Komentar anda :

Muis Syam

1.092 views

Next Post

Debat Publik Pilwako Gorontalo Ricuh Lagi, Kapolres Gorontalo Kota Turun Tangan

Sel Jun 19 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Acara Debat Publik dalam rangka Pemilihan Walikota (Pilwako) Gorontalo, Senin Siang (18/06/2018), di Gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, kembali ricuh. Komentar anda :