Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Beserta Suami dan Anak Positif Covid19

DM1.CO.ID, PONTIANAK: Pengakuan yang mengejutkan dari Wali Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie, SE, MH, yang menyatakan dirinya sedang positif Covid19.

Pernyataan itu disampaikan sendiri oleh Tjhai Chui Mie via video berdurasi dua menit 38 detik yang beredar pada Kamis malam (3/9/2020).

Wali Kota wanita yang berusia 48 tahun itu membeberkan, suami dan kedua anaknya juga terjangkit virus Corona. “Tadi pukul 22.00 WIB, telah dilakukan tes swab kepada keluarga kami, dan hasilnya positif,” ungkap Tjhai Chui Mie.

Meski begitu, dalam video itu Tjhai Chui Mie tetap mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk tidak takut dan panik.  

Ia bahkan mengajak semua masyarakat Kota Singkawang untuk tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan. “Apabila keluar rumah, gunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, hand-sanitizer, jaga jarak,” imbau Tjhai Chui Mie.

Terkait pengakuan Wali Kota Singkawang tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes.

Ia menyebutkan, hasil pemeriksaan menunjukkan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, positif terjangkit Covid19. “Hasilnya keluar Kamis malam (3/9/2020),” ungkap Harisson.

Kepada Pers, Harisson menyampaikan, bahwa kasus konfirmasi positif Covid19 terhadap keluarga Wali Kota Singkawang itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode tes cepat molekuler (TCM), di RSUD Abdul Aziz Singkawang. (dml/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

23 views

Next Post

Tembusan ke Kejagung, Keluarga Korban Minta Bupati Boalemo Dihukum Setimpal

Jum Sep 4 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Proses hukum kasus dugaan penganiayaan korban Alwi Idrus hingga meninggal dunia, yang dilakukan oleh tersangka Darwis Moridu (Bupati Boalemo), saat ini telah melewati P21. Dan pada Selasa (1/9/2020) telah memasuki tahap dua. Komentar anda :