Viral, Menteri Ketenagakerjaan Bagai “Budak” Berlutut di Depan Megawati

DM1.CO.ID, JAKARTA: Sebuah foto yang memperlihatkan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri sedang berlutut di lantai, atau duduk dengan posisi kedua belah kaki terlipat ke belakang di hadapan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, beredar luas di media sosial.

Pada foto tersebut, nampak sang menteri sedang bercengkrama dengan Megawati. Dan sepertinya, Menteri Hanif sedang mencoba menjelaskan sesuatu secara serius kepada sang ketua partai penguasa tersebut dengan berlutut di lantai. Padahal, di dalam foto tersebut, di belakang Megawati nampak sebuah kursi kosong.

Sementara Megawati yang bercelana biru berbaju batik, lengkap dengan sebuah kipas di tangannya sedang duduk sangat santai di atas kursi dengan kedua kaki yang diluruskan ke depan, berikut dengan tatapan  1001 makna.

Sepintas tak ada yang aneh dari foto tersebut. Hanya saja, publik dan warganet menilai “prilaku” di dalam foto tersebut sangat kurang pantas terjadi. Sebab, status Hanif adalah seorang menteri, bukan budak yang harus berlutut seolah menghadap di hadapan raja, padahal negeri ini berbentuk republik, bukan kerajaan.

Akun Facebook bernama Firman Harliansyah, yang mengunggah foto ini menuliskan keterangan yang cukup menohok. “Begini kah cara seorang mentri..? Pantes kl smua protes buruh tak dianggap.. mentrinya pun lbh parah dr buruh…,” tulis Firman.

Komentar anda :

Muis Syam

3.958 views

Next Post

Bupati Darwis Buka Kegiatan FLS2N, O2SN, OSN Tingkat Kabupaten Boalemo

Jum Apr 6 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita || DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Boalemo, Darwis Moridu membuka secara resmi kegiatan Festifal dan Lomba Seni Siswa (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) tingkat Kabupaten Gorontalo tahun 2018. Komentar anda :