DLH-SDA Kab. Gorontalo: Sampah Bisa Bermanfaat dan Bernilai Ekonomi

Wartawan: Vita Pakai~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (DLH SDA) Kabupaten Gorontalo menggelar Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Persampahan, di Aula pertemuan Kantor DLH, dalam rangka hari peduli sampah 2018, Senin (26/2/2018).

Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala DLH SDA Kabupaten Gorontalo, Saiful Kiraman, serta menghadirkan dua narasumber, yakni Ketua Tim Penggerak PKK, Dr. Fory Pomalingo Naway dan Camat Limboto, Guntur Pakaya.

Saiful Menjelaskan, tujuan dari sosialisasi ini yaitu untuk mengurangi sampah di tempat pembuangan akhir, dan sebagai edukasi bagi masyarakat dalam mengelola sampah.

“Melalui kegiatan ini, kita memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana mengelola sampah dengan baik, sehingga nantinya sampah bisa bermanfaat dan bernilai ekonomi,” ujar Saiful.

Dengan seperti itu, kata dia, masyarakat menjadi bijak dalam mengelola sampah, agar ke depannya volume sampah akan terus berkurang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). “Maka kebersihan lingkungan di Kabupaten Gorontalo dapat terpelihara,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga Fory Pomalingo Naway menerangkan, pelaku utama dalam pengelolaan sampah ini adalah dimulai dari masyarakat itu sendiri,

“Dengan mengubah mind-set masyarakat agar kesadaran, kepedulian dan kepekaan terhadap sampah, di mana sampah juga bisa bermanfaat,” tutur Fory.

Untuk diketahui, dalam sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh aparatur kelurahan, PKK, dan beberapa masyarakat. (vit/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.914 views

Next Post

Pilwako Gorontalo 2018, PKS Patok Dukungan ke “Ramah”

Sen Feb 26 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD-PKS) Kota Gorontalo, akhirnya menancapkan sikap mendukung pasangan calon Walikota Gorontalo, Rum Pagau dan Rusliyanto Monoarfa (Ramah), pada Pilkada Serentak Juni 2018. Komentar anda :