Untuk Pemenuhan Kebutuhan Idul Fitri, Kades Molamahu Salurkan BLT Tahap II April Hingga Juni 2022

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Kepedulian terhadap warga Desa Molamahu yang berekonomi lemah dalam memenuhi kebutuhannya jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini, diperlihatkan secara serius oleh Erwis Tumuhulawa, S.Pd  selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepedulian Kades Erwis tersebut diwujudkan dalam bentuk  penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua untuk tuga bulan berturut-turut (April, Mei, Juni 2022). Total Dana Desa (DD) yang disalurkan untuk BLT tahap kedua itu adalah sebesar Rp.73,8 Juta kepada 82 KK (Kepala Keluarga) selaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing menerima Rp.900 Ribu.

Penyaluran BLT kepada masyarakat yang terkena dampak Covid19 itu, diselenggarakan di Aula Kantor Desa Molamahu, pada Jumat (22/4/2022), dihadiri langsung oleh sejumlah pihak.

Yakni di antaranya dari unsur Pemerintahan Kecamatan Bone diwakili oleh Lukman Mohamad, S.Pd selaku Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasi. Ekbang); pihak Polsek Bone.

Selain itu, pelaksanaan penyaluran BLT tahap kedua ini juga disaksikan oleh Ismet Koniyo selaku Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) bersama seorang anggotanya Mahmud Mooduto, dan Iskandar Inombi, S.IP sebagai unsur Pendamping  Desa (PD) beserta Jery Urumi dari unsur PLD (Pendamping Lokal Desa ) Molamahu.

Kades Erwis pada kesempatan tersebut menyampaikan berbagai hal penting. Di antaranya mengungkapkan bahwa penyaluran BLT ini tentunya dilaksanakan dengan baik sesuai dengan mekanisme dan tetap mengacu kepada ketentuan yang berlaku, sehingga pula mampu mencapai target yang telah direncanakan.

Kades Erwis menjelaskan, bahwa Pemerintah Desa Molamahu berupaya untuk senantiasa memberikan pelayanan yangh terbaik kepada seluruh masyarakat sesuai dengan peraturan yang ada.

“Termasuk dalam hal penyaluran-penyaluran bantuan, tentunya harus senantiasa diikuti dengan rapat-rapat atau musyawarah-musyawarah dengan menghadirkan unsur-unsur desa yang berkompeten bersama sejumlah masyarakat, serta menghadirkan dan melibatkan pihak Pemerintah Kecamatan agar semuanya bisa lebih teratur dan terkontrol berdasarkan keputusan bersama,” terang Kades Erwis.

Kades Erwis mengaku sangat memahami , bahwa hari Raya Idul Fitri secara umum sangat dinantikan oleh masyarakat atau kaum Muslim.

Hari-hari menjelang  Lebaran Idul Fitri, menurut Kades Erwis, tentu saja sangat identik dengan biaya-biaya untuk kebutuhan di hari lebaran yang harus terpenuhi.

Sehingga itu Kades Erwis mengaku jauh-jauh hari pihak Aparat Desa Molamahu telah berupaya semaksimal mungkin untuk tidak menunda-nunda BLT agar dapat segera disalurkan sebelum tiba hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah kami dari Pemerintah Desa Molamahu telah menyalurkan BLT tahap kedua ini kepada masyarakat sasaran (KPM), sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat dan sudah tersalurkan sebelum hari Raya Idul Fitri,” papar Kades Erwis.

Kades Erwis pun berpesan dan menyatakan harapannya kepada para Keluarga Penerima Manfaat agar dapat menggunakan BLT tersebut dengan membelanjakan sebaik-baiknya untuk pemenuhan kebutuhan hari Raya Idul Fitri. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

366 views

Next Post

Peringati Nuzul Quran FDG Gelar Fadilat Anak Yatim, Ishak Liputo: Acara Ini Dapat Dukungan dari Berbagai Pihak

Ming Apr 24 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO:  Forum Demokrasi Gorontalo (FDG) kembali muncul dengan sebuah tayangan dialog. Kali ini FDG menanyangkan dialog khusus bernuansa Islami edisi Ramadan yang digelar pada Sabtu (23/4/2022) di kediaman Ishak Liputo yang juga sekaligus sebagai “arena” FDG di Jalan Thayeb M Gobel (Bengawan Solo). Komentar anda :