Sumbang Ember Cuci Tangan Corona, Rahmijati juga Tumpahkan Jeritannya Lewat Lagu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jauh sebelum virus Corona menembus masuk Provinsi Gorontalo, atau sejak Februari 2020, Rahmijati Jahja selaku Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Gorontalo, sudah melakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan Covid-19.

Sosialisasi itu dilakukan bersamaan dengan masa resesnya, dan bahkan diikuti dengan penyampaian langsung serta imbauan ke masyarakat melalui sejumlah media di Gorontalo.

Hal tersebut dilakukan Rahmijati Jahja, karena ia memang adalah sebagai anggota Komite III DPD-RI, yang salah satunya membidangi masalah kesehatan.

Tak hanya sosialisasi, istri mantan Bupati Gorontalo 2 periode itu juga, kini mengadakan secara pribadi bantuan ember yang dimodifikasi dengan menggunakan keran untuk cuci tangan, yakni sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Ratusan ember cuci tangan Corona yang terdiri dua warna (biru dan merah) beserta kursi plastik, lengkap dengan sabun itupun disalurkan dan diserahkan ke berbagai kalangan. Yakni di antaranya, ke tempat usaha laundry, warkop-warkop, warung-warung, terminal, pangkalan bentor, dan lain sebagainya.

Tak hanya ember cuci-tangan, Rahmijati juga menyalurkan bantuan ratusan tisu, APD, hand-sanitizer yang di isi ke dalam keranjang, juga ratusan dus mi instan.

Menurut banyak pihak, kepedulian sosial Rahmijati terhadap setiap kondisi sulit yang dialami masyarakat, seperti saat ini, memang tak perlu diragukan.

Sebab, menurut sejumlah masyarakat, Rahmijati sudah terbiasa mempersembahkan “pengabdiannya” kepada masyarakat jauh sebelum adanya masalah virus Corona, misalnya membagi-bagikan makanan sahur maupun buka puasa kepada masyarakat di kala menjabat ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo selama 10 tahun, tanpa harus diketahui oleh media.

Kini, dengan jabatannya sebagai Anggota DPD-RI, Rahmijati pun tetap seperti dulu. Yakni, jiwa, hati dan pikirannya senantiasa bergerak untuk membantu masyarakat di saat kesulitan.

Dan di kala virus Corona sudah menyebar ke seluruh negeri ini, Rahmijati Jahja bahkan menumpahkan jeritan hatinya melalui sebuah lagu.

Kulihat ibu pertiwi; Sedang bersusah hati; Air matanya berlinang; Emas intannya terkenang; Hutan, gunung, sawah, lautan; Simpanan kekayaan; Kini ibu sedang lara; Merintih dan berdoa; Kulihat ibu pertiwi; Kami datang berbakti; Lihatlah, putra-putrimu; Menggembirakan ibu; Ibu, kami tetap cinta; Putramu yang setia; Menjaga harta pusaka; Untuk nusa dan bangsa“.

Demikian lantunan jeritan hati Rahmijati Jahja menyanyikan lagu berjudul ‘Ibu Pertiwi’, diiringi dentingan keyboard organ yang dimainkan sendiri oleh istri David Bobihoe Akib tersebut.

Lagu yang dinyanyikan Rahmijati Jahja itu sengaja direkam dalam video, yang sangat jelas merupakan lantunan luapan hati terhadap kondisi negeri, yang saat ini sedang berjuang melawan virus Corona.

“Sangat berharap, semoga wabah Corona ini bisa cepat berakhir, sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujar Rahmijati Jahja.

Berikut videonya:

Komentar anda :
Bagikan dengan: