Sekda Pohuwato, Djhoni Nento Lakukan Peninjauan ke SKPD Terkait Pelayanan Publik

Wartawan : Nandar & Ruslan~
Editor : Vita P ||

DM1.CO.ID, POHUWATO: Dalam rangka melakukan Penilaian Kesiapan Ombudsman terkait Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2018, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, H. Djhoni Nento S.Ip, MM melakukan peninjauan ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Jumat (13/4/2018).

Djhoni Nento mengatakan, dirinya hanya meninjau kesiapan masing-masing SKPD dan optimis bahwa Pemda Pohuwato telah siap untuk menghadapi penilaian Ombudsman pekan depan berdasarkan amanat UU Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

“Kami hanya meninjau kesiapan masing-masing SKPD, dan saya yakin dalam hal ini Pemda Pohuwato telah siap untuk menghadapi penilaian Ombudsman pekan depan,” tuturnya.

Dari peninjauan tersebut, terlihat di setiap SKPD telah dilengkapi dengan ruang ramah anak, ruang menyusui dan fasilitas khusus untuk penyandang distabilitas, seperti penyediaan jalur khusus dan kursi roda.

Hanya saja, Djhoni berpesan kepada setiap SKPD yang dikunjunginya, untuk tidak menempatkan siswa yang dalam masa Praktek Kerja Lapangan (PKL) di meja penerima tamu.

“Harusnya yang menerima tamu haruslah Pegawai, yang tahu seluk beluk pelayanan dan tupoksi tiap SKPD,” tandasnya.

(ndr-rsn/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

32 views

Next Post

Ketika Jokowi Naik Moge Jadi Perbincangan

Jum Apr 13 , 2018
DM1.CO.ID: Beberapa hari lalu Pengamat Politik yang juga Dosen Filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung, menyindir postur tubuh Presiden Joko Widodo yang dianggap tak cocok menunggangi motor gede (moge). Komentar anda :