SDN 87 Kota Gorontalo Meriahkan HGN 2017

Wartawan : Hermansyah
Editor : Zein/Fitria

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang tiap tahunnya diperingati pada 25 November, hampir semua sekolah di Kota Gorontalo memeriahkannya dengan menggelar sejumlah lomba. Salah satunya, adalah SD Negeri 87 Kota Tengah-Kota Gorontalo.

Menurut Imran Yusuf selaku kepala sekolah SDN 87 dan juga pengurus PGRI tingkat Kecamatan Kota Tengah-Kota Gorontalo, selain melangsungkan upacara dan jalan sehat bersama yang wajib diikuti oleh para guru se-Kota Gorontalo, berbagai macam lomba juga diadakan di SDN 87 dan dikhususkan untuk kalangan guru saja.

Adapun lomba-lomba yang dimeriahkan yaitu lomba baca puisi, lari karung, lari gigit sendok, serta ada juga tukaran kado untuk sesama guru di SDN 87 Kota Tengah. Sedangkan untuk para siswa, tidak diwajibkan mengikuti lomba ini, dan jika ada para siswa yang ingin berpartisipasi, maka pihak sekolah tidak melarang.

Tema HGN yang diusung tahun ini yaitu Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Para Guru. Kebanggaan seorang guru menurut Imran adalah ketika melihat anak didik yang pernah dibimbing, diasuh tumbuh dan berkembang menjadi dewasa.

Harapan Imran kepada semua elemen guru, bisa merasa nyaman dalam bekerja dan mendidik. Ia juga berharap para orang tua siswa agar kiranya bisa lebih memperhatikan anak, karena guru hanya bisa mendidik didalam lingkungan sekolah saja.

Akan tetapi terlepas dari semua itu pembelajaran anak didik tergantung dari orang tuanya sendiri, maka kiranya ada kerja sama antara guru dan orang tua untuk menjadikan anak didik lebih bermoral, santun, dan juga bisa berguna untuk semua orang.

Komentar anda :

Muis Syam

2.106 views

Next Post

Anggaran Pendapatan Boalemo 2018 Naik 4 Persen

Sel Nov 28 , 2017
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS DM1.CO.ID, BOALEMO: Dari sisi pendapatan daerah secara umum masih didominasi oleh dana dari pemerintah pusat yang selama ini diterima dalam bentuk dana perimbangan, dan dana penyesuaian. Komentar anda :