Sah, Haji Pepen “Panglima” Pemuda Pancasila Gorontalo Periode 2022-2027

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah sekian lama berstatus karteker, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW-PP) Provinsi Gorontalo akhirnya memiliki kepengurusan baru yang dilahirkan melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) IV.

Muswil IV MPW-PP yang diselenggarakan pada Selasa (22 November 2022), di Hotel Aston, Kota Gorontalo itu, dihadiri langsung oleh Dr. Hamka Hendra Noer selaku Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo; Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (Sekjend MPN-PP) H. Arif Rahman, SH; Wakil Sekjend MPN-PP Bidang Pembinaan & Pemberdayaan Wilayah untuk Pulau Sulawesi, Benny Wijaya, SH.I.

Di hadapan sekitar 300-an anggota dan kader Pemuda Pancasila yang menghadiri Muswil tersebut, Penjagub Hamka berharap, hendaknya Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo mampu lebih memperlihatkan peran aktifnya dalam mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah.

Kiranya berangkat dari harapan yang disampaikan Penjagub Hamka itulah, Muswil IV yang diikuti oleh enam Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) beserta seluruh kader Pemuda Pancasila se-Provinsi Gorontalo yang dibagi dalam 3 komisi (A, B dan C) itupun, akhirnya sepakat dan bulat secara aklamasi memilih Drs. H. Afandy Laya, MM (alias Haji Pepen) sebagai “Panglima” (ketua) MPW Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo, periode 2022-2027.

Memilih Haji Pepen sebagai nakhoda Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo dinilai sudah sangat tepat. Sebab, para peserta Muswil meyakini bahwa Haji Pepen adalah sosok yang mampu mewujudkan tema Muswil IV, yakni: “Satukan langkah mewujudkan kader Pemuda Pancasila yang konsisten dan militan menuju Gorontalo bangkit”.

Dengan mengucap Bismillaahir-rahmaanirrahim, Ahmad Ridwan selaku Wakil Sekjend Bidang Organisasi & Keanggotaan sekaligus pimpinan sidang pleno Muswil IV pun mengetuk palu menetapkan Haji Pepen sebagai Ketua MPW-PP Provinsi Gorontalo periode 2022-2027.

 

Sebelumnya, Arif Rahman selaku Sekjend MPN-PP kepada DM1 beberapa saat jelang sidang pleno berharap dan meminta Haji Pepen sebagai Ketua terpilih, kiranya susunan “kabinet” kepengurusan MPW-PP Gorontalo dapat diisi dengan orang-orang yang memiliki kualitas akhlak yang baik, kredibel, profesional, cakap dan ahli di bidangnya.

Sebagai sosok pengusaha papan atas di daerah ini yang dikenal memiliki semangat dan jiwa membangun yang tinggi, maka nama Haji “Pepen” kiranya tak salah jika diuntai dalam akronim “PPen” yang artinya “Pemuda Pancasila Energik”. Sehingga itu, para anggota dan kader Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo pun tentunya menaruh harapan besar, semoga Pemuda Pancasila di Provinsi Gorontalo yang terdiri dari seluruh kalangan profesi dan beraneka warna politik ini bisa benar-benar mampu bangkit mempersembahkan yang terbaik di bawah kepemimpinan Haji Pepen. (ams-dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

896 views

Next Post

Desa Molamahu Gelar Musrenbangdes 2023, Kades Erwis: Kami Ajak Warga untuk Ikut Beri Masukan

Rab Nov 23 , 2022
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Molamahu menggelar Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa) yang akan dituangkan dalam RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) Tahun Anggaran 2023, pada Selasa (22 November 2022), di Kantor Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.