Resmikan Pura, Plt Bupati Koltim Minta DPRD Prioritaskan Akses Jalan Desa Tasahea

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Sebuah rumah ibadah umat Hindu yang terletak di Desa Tasahea, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) diresmikan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim, Andi Merya Nur, pada Rabu (14/4/2021).
Rumah ibadah yang bernama Pura Luhur Giri Sakti tersebut, dibangun secara swadaya oleh masyarakat Hindu di desa setempat.

Turut hadir mendampingi Andi Merya Nur dalam kegiatan peresmian ini adalah istri mendiang Bupati Samsul Bahri Madjid, yakni Diana Massi selaku Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Koltim.

Pada kesempatan itu, Andi Merya Nur menyampaikan, bahwa di dalam program pembangunan Kabupaten Koltim di bidang keagamaan, memang menjadi program prioritas yang telah dipatok dalam visi-misi yang dirancang dan disusun oleh Samsul Bersama Mery (SBM).
Program prioritas tersebut, menurut Andi Merya, bertujuan untuk meningkatkan kehidupan beragama dalam melahirkan insan yang beriman, bermoral, memiliki rasa kepedulian, toleransi dan semangat hidup berdampingan dalam masyarakat tanpa memandang status sosial, ras, suku maupun agama di wilayah Kabupaten Kolaka Timur.
Olehnya itu, dalam konteks tersebut, Andi Merya pun mengajak kepada segenap lapisan masyarakat, agar hendaknya senantiasa bersatu padu dalam sebuah gerakan pembangunan, saling bahu-membahu, bekerja sama, berkerja cerdas dan bekerja tuntas untuk membangun dan memajukan daerah Kolaka Timur.
“Mari kita bersatu membangun Kabupaten Kolaka Timur dari semua semua sisi, agar daerah kita bisa maju dan berkembang. Kami sangat mengapresiasi dan berterima-kasih,” ujar Andi Merya di hadapan segenap umat Hindu di Desa Tasahea ini.

Ada hal menarik yang sempat menjadi perhatian Andi Merya, yakni masalah akses jalan menuju Pura Luhur Giri Sakti yang tampak cukup memprihatinkan. Dan tentu saja, menurut Andi Merya, hal ini membutuhkan sentuhan dingin dari pemerintah daerah.
Dan sebagai orang nomor satu di Koltim, Andi Merya selama ini memang sudah melihat dan merasakan beban serta kesusahan yang dirasakan oleh warganya. Sehingga, dalam kesempatan itu, Andi Merya pun mengharapkan pihak DPRD Koltim untuk bisa memprioritaskan perbaikan akses jalur di Desa Tasahea itu.
“Teman-teman yang ada di DPRD, sekiranya juga dapat membantu agar jalur masuk ke sini (di Desa Tasahea) bisa menjadi skala prioritas,” imbau Andi Merya.
Bukan saja sekadar menghadiri ataupun mengikuti kegiatan seremonial belaka, akan tetapi pada momentum itu Andi Merya juga memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan Pura Luhur Giri Sakti ke depannya, yakni berupa semen dengan sebanyak 50 zak.
Bantuan itu diungkapkan Andi Merya adalah merupakan bantuan dengan atas nama SBM (Samsul Bersama Mery). (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

20 views

Next Post

Lakukan Safari Ramadan di Ueesi dan Uluiwoi, Ini Ajakan Plt Bupati Koltim

Ming Apr 18 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan safari Ramadan 1442 H/2021 M, Sabtu (17/4/2021). Safari Ramadhan dimulai dari Kecamatan Ueesi, selanjutnya ke Kecamatan Uluiwoi. Komentar anda :