Polsek Rate-rate Telusuri Rimba RW, Menghilang Akibat Diduga Telah “Melahap” Dana MTQ

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Bendahara Pembantu Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Setda Pemkab) Kolaka Timur, berinisial RW, yang sempat membuat heboh beberpa waktu lalu, kini sedang dalam penyelidikan (berikut pencarian) oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Rate-rate.

RW mendadak hilang akibat diduga telah “melahap” dana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun anggaran 2022 sebesar Rp.687 Juta.

Karena RW tidak diketahui ke mana rimbanya, membuat Ayi Wahyuddin selaku Kepala Bagian (Kabag) Kesra pun telah melaporkan hal itu kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Rate-rate, AKP Johan Armando Utan, S.IK, MH mengatakan, bahwa pihaknya masih tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Kami masih melakukan penyelidikan, dan seperti apa hasilnya, kami belum bisa sampaikan ke media,” ujar Johan Armando kepada Kepala Biro DM1 Koltim via telepon seluler, pada Jumat pagi (25/3/2022).

Meski begitu, Johan Armando menjelaskan, bahwa dalam melakukan penyelidikan, pihaknya juga tetap melakukan koordinasi, baik itu di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun di Polres Kolaka.

Sejauh ini, selain Kabag Kesra, pihak Polsek Rate-rate juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, terutama rekan sejawat atau teman sekantor RW di Bagian Kesra.

“Intinya hasil penyelidikan yang dilakukan, saya rasa sangat baik, banyak perkembangan informasi. Cuman seperti apa, yang tadi, tidak mungkin kami sampaikan ke publik,” ucap Johan Armando mengakhiri percakapan konfirmasi.

Sementara itu, Ayi Wahyuddin berharap dan meminta kepada RW agar dapat segera memunculkan diri dan kembali melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Ke manapun atau di manapun RW berada, maka kalau bisa kembalilah secepatnya. Apapun masalah yang dihadapi, kita bisa mencari solusinya secara bersama-sama. Apakah itu masalah di luar sebagai PNS (pribadi), saya kira masih banyak cara untuk mengatasinya,” harap Ayi, pada Kamis (17/3/2022). (rul/dm1)

—–

Baca Berita terkait:

Bendahara Kesra Koltim Mendadak Hilang, Diduga “Melahap” Uang MTQ

Komentar anda :

Muis Syam

498 views

Next Post

Bupati Sulwan Serahkan LKPD Unaudited Koltim Tahun Anggaran 2021

Sab Mar 26 , 2022
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Jumat (25/3/2022), bertempat di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Ir .H. Sulwan Aboenawas. M.Si, menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited tahun anggaran 2021. Komentar anda :