PMI Provinsi Gorontalo Distribusi Bantuan Kemanusiaan Korban Kebakaran di Tamalate

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo, Ishak Liputo, S.IP, pada Rabu sore (21/4/2021), bergegas mengunjungi para korban kebakaran di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.
Di sana, mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu mendistribusikan bantuan kemanusiaan terhadap musibah kebakaran di Kelurahan Tamalate tersebut, yaitu berupa Opname Stock bencana.
“Yang kami salurkan, yakni lima box Family Kit, lima buah Hygient Kit, lima lembar tarpaulin kepada lima KK yang terkena musibah kebakaran di Kelurahan Tamalate,” ujar Ishak Liputo.
Menurut Ishak Liputo, penyaluran atau pendistribusian bantuan kemanusiaan itu merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) pada setiap kebencanaan. “Iya, ini sudah menjadi SOP, seperti yang kami laksanakan hari ini,” tutur Ishak Liputo.
Biasanya, kata Ishak Liputo, PMI Provinsi Gorontalo mendistribusikan bantuan ke korban bencana selalu bersama-sama dengan Gubernur Gorontalo selaku Pelindung PMI Provinsi Gorontalo dan atas nama pemerintah. “Namun hari ini, belum bisa bersama-sama karena Pak Gubernur ada agenda yang lain,” ungkap Ishak Liputo.

Olehnya itu, pada kesempatan tersebut Ishak Liputo menyampaikan permohonan maaf atas ketidak-hadiran Gubernur Gorontalo selaku  pelindung PMI Provinsi Gorontalo. Ia pun menyatakan akan menyusul distribusi bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.
Sebelumnya, pada Selasa dini-hari (20/4/2021) sekitar pukul 23.45 WITA, kebakaran terjadi di Jalan Sultan Botutihe, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.
Rumah yang menjadi sumber api diketahui tidak berpenghuni. Dan saksi mata juga tidak mengetahui penyebab terjadinya kebakaran, namun warga setempat mengaku dikagetkan ketika api sudah membesar dari rumah tersebut.
Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah yang menjadi sumber api mengaku tidak bisa menyelamatkan barang-barang berharganya, selain baju di badan.
Menurut informasi yang dihimpun, rumah yang menjadi sumber api itu adalah rumah tua yang dihuni oleh 2 KK terdiri atas nama Min Male, Mia Laiya, dan Rizam Male.
Di samping rumah tua tersebut, juga terdapat 2 unit rumah lainnya yang ikut terbakar sebagian, yakni masing-masing dihuni Karel Kolondam dan Rizki Kolondam, serta juga Rima Hunta dan Tomi Lajuma. (din/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

68 views

Next Post

Hari ini Koltim Genap 8 Tahun, Ini Pemaparan Andi Merya pada Rapat Paripurna Istimewa

Kam Apr 22 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pihak legislatif (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) selaku eksekutif, melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Koltim. Paripurna berlangsung di Aula Kantor DPRD Koltim, pada Rabu (21/4/2021). Komentar anda :