Penjabat Kades Cendana Putih Disambut Penuh Suka Cita oleh Warga

Bagikan dengan:
Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Kecamatan Bone, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan masyarakat Desa Cendana Putih pada Kamis (25/10/2018), mengikuti acara ramah tamah yang dirangkaikan dengan acara pisah sambut Kepala Desa (Kades) Cendana Putih.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Desa Cendana Putih, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango tersebut, mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat.

Hal ini dibuktikan dengan adanya bahu-membahu masyarakat dalam mengadakan konsumsi, tanpa ada paksaan dari pihak pemerintah desa.

“Kami senang, dengan adanya Kades baru. Semoga desa kita semakin jaya dan dapat lebih baik lagi,” ujar Unce Ladja (40) salah satu warga desa.

Penunjukan Kades Cendana Putih sendiri, dilakukan langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango untuk mengantisipasi terjadinya pembludakan pelayanan masyarakat, karena adanya kekosongan jabatan.

“Sehingga, sambil menunggu pemilihan Kades secara demokratis pada Juli 2019 mendatang. Maka saya mendapat SK langsung dari Pemkab Bone Bolango untuk meneruskan kepemimpinan pemerintahan desa saat ini,” terang Sri Ayu M. Hadju selaku Penjabat Kades Cendana Putih.

Meskipun masa jabatan tidak sampai setahun, Sri tetap berharap masyarakat bisa terus bersama-sama mendampinginya dalam memajukan Desa Cendana Putih.

Adapun menurut Ismail Antule selaku Mantan Kades Cendana Putih, selama 6 tahun memimpin desa, masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh Desa Cendana Putih dan perlu untuk ditingkatkan lagi.

“Dengan saya berhenti menjabat, memang segala macam administrasi dalam bentuk pertanggungjawaban belum selesai. Tapi saya berharap, terhadap kades yang baru, semoga saja dapat melanjutkan segala inovasi-inovasi desa yang sejak awal sudah menjadi program desa,” ujar Ismail.

Sementara itu, Yasni Hadju selaku Camat Bone dalam kesempatannya menyampaikan harapan kepada Penjabat Kades Cendana Putih, agar kiranya dapat mengemban tugas yang telah diberikan dengan penuh tanggung jawab. (rdj/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,813 views

Next Post

Tak Mempan Didemo, Bupati Darwis Kembali Mutasi 12 Pejabat

Kam Okt 25 , 2018
Wartawan Kisman Abubakar~ Editor: AMS|| DM1.CO.ID, BOALEMO: Meski kerap didemo oleh “kubu oposisi” lantaran dinilai doyan melakukan mutasi pejabat, Bupati Boalemo Darwis Moridu nampaknya tak mempan dan tetap melakukan bongkar-pasang pejabat. Komentar anda :