Optimalkan Pembangunan Daerah, Dua Kabupaten di Gorontalo Jalin Kerjasama

Bagikan dengan:
Wartawan: Zulkarnain Hunowu~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Senin (10/9/2018), Pemerintah Kabupaten Boalemo kembali menjalin kerjasama di bidang pendidikan, kesehatan, perikanan, kelautan dan beberapa bidang strategis lainnya, dengan pihak Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU antar kedua daerah, yang berlangsung di Alun-alun Tilamuta.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu dalam sambutannya menyampaikan, “Kita ketahui bersama, untuk membangun sebuah daerah sangat dibutuhkan kerjasama yang baik, entah itu antar pemerintah maupun lembaga yang saling menguntungkan.”

Jika sebelumnya Kabupaten Boalemo merupakan bagian dari Kabupaten Gorontalo. Maka saat ini, Kabupaten Boalemo yang dibentuk pada tanggal 12 Oktober 1999, telah menjadi salah satu daerah otonom di Provinsi Gorontalo. Yang membuat Darwis mengaku seperti mendapat kunjungan keluarga.

“Hari ini kami merasa seperti kedatangan saudara kandung, atau bahkan orang tua. Meski sudah berpisah secara administrasi, namun hubungan baik masih terus terjalin,” ujar Darwis.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menyambut baik rencana kerjasama tersebut. Bahkan dalam kesempatannya, Nelson menggambarkan beberapa rencana kerjasama yang dapat dijalin oleh kedua daerah.

Seperti pembangunan pelabuhan di kawasan Bilato dan Paguyaman Pantai, serta pengembangan usaha di bidang pertanian dan peternakan.

Sebagai penutup, Nelson menegaskan, “Kami tidak merasa rugi telah berpisah dengan Kabupaten Boalemo, sebab sampai saat ini perkembangan Kabupaten Boalemo sudah sangat pesat dibanding daerah lain”. (zul/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,821 views

Next Post

Punya Bupati Mantan Rektor, Tapi Pemkab Gorontalo Dinilai Ogah Beri Bantuan ke Sekolah Swasta

Sen Sep 10 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Meski hampir semua orang di daerah ini tahu, bahwa Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, adalah sosok akademisi yang pernah menjabat rektor berturut-turut di dua perguruan tinggi ternama di Provinsi Gorontalo, yakni rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296