Plt Bupati Koltim Wujudkan Komitmen Program Menyapa Masyarakat

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Begitu banyak manfaat bisa diperoleh dalam bersilaturahmi dengan sesama, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Di antaranya, dengan bersilaturahmi maka dilapangkan rezeki serta dipanjangkan umur seseorang. Dengan bersilaturahmi juga dapat menjaga hubungan antar sesama manusia.
Sejak menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur memang melakukan road-show, yakni dengan turun langsung ke lapangan menyapa masyarakatnya.
Hal itu dilakukannya, agar Andi Merya bisa mendengar dan menyerap secara langsung masukan maupun keluhan serta harapan-harapan masyarakat, untuk selanjutnya akan menjadi bahan kajian untuk dapat dilaksanakan dan dipersembahkan dalam kemajuan bersama.

Memang, program ini telah menjadi bagian dari komitmen antara Bupati Koltim, almarhum Samsul Bahri Madjid bersama Andi Merya Nur (SBM), yakni ketika melakukan sosialisasi maupun kampanye politik pada pemilihan bupati dan wakil bupati periode 2021-2026.
Dan saat ini, sebagai pemegang tongkat kepemimpinan selanjutnya, Andi Merya pun menunaikan program ini, meski tanpa bersama almarhum Samsul Bahri Madjid lagi.

Dalam kegiatan ini, Andi Merya juga didampingi sejumlah pejabat, di antara Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Muhammad Andi Iqbal Tongasa; Ketua Tim Penggerak PKK Koltim, Diana Massi (istri almarhum Bupati Samsul Bahri Madjid); para Asisten di Sekretariat Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim dan sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Program menyapa masyarakat yang dilakukan Andi Merya bersama pejabat teras ini, diawali di wilayah Kecamatan Ladongi, lalu akan ke Kecamatan Lambandia. Dan selanjutnya menuju Kecamatan Poli–polia, pada Ahad (16/5/2021).
Di hadapan masyarakat, Andi Merya menyampaikan bahwa program SBM menyapa masyarakat selain sebagai wahana meningkatkan jalinan silahturahmi antara pemerintah kabupaten dan masyarakat, juga bertujuan sebagai media komunikasi dan informasi dalam menerima dan memberi masukan dari kalangan masyarakat. Baik itu menyangkut pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang ada di setiap wilayah kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Koltim.

Andi Merya pun mengajak kepada segenap elemen masyarakat agar dapat senantiasa mendukung setiap program yang akan dan telah dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur. Terkhusus kepada pemerintah kecamatan. Tak lupa, Andi Merya menitip pesan kepada pihak pemerintah kecamatan, agar hendaknya tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Andi Merya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Koltim manakala ada perilaku atau sikap yang kurang berkenan dari almarhum Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid semasa hidup.
“Apabila ada ucapan atau tutur kata, atau tindakan yang kurang berkenan selama masa kepemimpinan almarhum Samsul Bahri Madjid, maka atas nama keluarga almarhum dan pemerintah daerah (Pemda) Koltim mohon dimaafkan,” kata Andi Merya.

Sebagai Plt Bupati, Andi Merya menyatakan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus melanjutkan program-program yang telah digagas bersama dengan almarhum Samsul Bahri Majid, demi mewujudkan masyarakat Koltim yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (AMMAN).
Andi Merya menutup pesan, agar masyarakat Koltim hendaknya selalu menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan atau protkes.

“Satu Syawal 1442 H, umat Islam merayakan Idul Fitri dengan penuh damai, walaupun dilanda pandemi Corona. Ajang silaturahim sebagai cerminan kebahagiaan menuju pribadi yang lebih fitrah. Pertemuan sesaat, sederhana, penuh makna dan syahdu, perasaan gembira, sedih dan haru saling beradu, banyak kerabat dan sahabat telah tutup usia seiring waktu, kenangan dan semangatnya tetap mewarnai hidup untuk lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya,” tutup Andi Merya.
Kegiatan menyapa masyarakat ini rencananya akan dilaksanakan di semua kecamatan. Berikutnya,Andi Merya akan turun ke kecamatan lain yang ada di Koltim secara berkala. (rul/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

332 views

Next Post

“Bantai” Warga Palestina, Gorontalo Suarakan Israel “Is Real Terrorist”

Sel Mei 18 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Massa Aliansi Gorontalo For Palestina, turun ke jalan menggelar aksi damai di simpang Lima Kota Gorontalo, pada Senin sore (17/5/2021). Komentar anda :