Optimalisasi RKA DAK 2020, Dikesprov Kumpul OPD Kesehatan se Provinsi Gorontalo

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Desk Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020 sekaligus dengan evaluasi DAK Triwulan III tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Hotel Damhil, Jumat (25/10/2019).

Dalam laporan panitia, Kasubag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Rosnawaty Kadir Spd, Mkes mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperoleh gambaran pelaksanaan DAK bidang kesehatan tahun 2019 hingga triwulan III.

“Ini merupakan password kita untuk bisa melakukan desk di pusat, jadi teman-teman harus membawa laporan triwulan 3 yang sudah diinput dalam aplikasi e-Renggar,” tutur Rosnawaty.

Rosnawaty juga mengatakan, kegiatan tersebut juga menjadi umpan balik atas RKA DAK fisik bidang kesehatan tahun 2020, serta penyesuaian daftar yang telah dikirimkan Kementerian Kesehatan.

“Penyusunan RKA DAK 2020 sesuai dengan ceklist yang telah dikirimkan kementrian kesehatan untuk mendapatkan rekomendasi dari kepala dinas kesehatan provinsi Gorontalo,” tutur Rosnawaty.

Dalam kesempatan itu, hadir Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole SE, Msi untuk membuka kegiatan secara resmi.

Misranda menuturkan kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kabupaten/kota terkait dengan pelaksanaan desk bidang kesehatan yang dijadwalkan 12 November mendatang di Kementerian Kesehatan.

“Jadi saya berharap teman-teman di provinsi untuk melakukan desk dengan kabupaten/kota, berharap semua data dukung yang dipersyaratkan oleh Kementerian Kesehatan dapat diselesaikan hari ini,” pinta Misranda.

Misranda juga menegaskan bahwa dirinya akan menandatangani rekomendasi jika seluruh persyaratan yang akan dibawa saat desk di Kementerian Kesehatan nanti sudah lengkap.

“Jadi intinya saya berharap kesiapan kita untuk desk di Kementrian Kesehatan dari daerah, jangan nanti sudah disana baru kita menyelesaikan,” tegas Misranda.

Penyusunan RAK DAK 2020 serta evaluasi DAK triwulan III ini dihadiri oleh seluruh OPD bidang kesehatan se-Provinsi Gorontalo diantaranya, Kasubbid Perencaan Pembangunan Bappeda Provinsi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, pejabat perencanaan di rumah sakit umum daerah kabupaten/kota, kasubag perencanaan dikes dan rumah sakit provinsi Gorontalo, penanggung jawab program kesehatan masyarakat, Program Layanan Kesehatan (Yankes), dan kefarmasian provinsi dan kabupaten/kota . (dmk/dm1)

Dewi DM1

5,932 views

Next Post

Idah Syahidah: Peran Saka Bhakti Husada Diperlukan Untuk Pemberantasan Stunting

Ming Okt 27 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Perkemahan Bakti oleh Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada kali kedua digelar, dan dipusatkan di Pentadio Resort, Desa Pentadio, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Digelar Malam Selamat Datang dan Jumpa Tokoh, Perkemahan Bakti Saka Bakti Husada Tingkat Daerah Gorontalo pada Sabtu (26/10/2019) di Rumah Jabatan […]