HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Nasir Tongkodu: Bupati Nelson tidak Takut Bertarung dengan Siapapun!

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Saat ini, sejumlah figur sudah menyatakan diri secara optimis akan maju bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gorontalo 2020.

Bahkan beberapa figur di antaranya dikabarkan akan all-out, yakni dengan mengerahkan serta menumpahkan seluruh “kekuatannya” secara total untuk menjadi sang pemenang.

Menanggapi hal tersebut, Nasir Tongkodu selaku juru bicara (Jubir) Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, mengaku bahwa kemunculan figur-figur itu bukanlah suatu ancaman yang menakutkan bagi petahana seperti Nelson Pomalingo.

Menurut Nasir, Bupati Nelson Pomalingo adalah seorang pemimpin yang tidak takut sama sekali menghadapi pertarungan dalam Pilkada 2020 di daerah ini.

“Beliau (Bupati Nelson) tidak takut bertarung dengan siapapun!” tegas Nasir saat dimintai komentarnya, pada Rabu (27/11/2019), terkait kesiapan Nelson dalam menghadapi para rivalnya pada Pilkada 2020 mendatang.

Nasir menekankan, sejauh ini Bupati Nelson tidak takut apalagi sampai gusar terhadap semua figur yang sudah muncul dan yang telah terang-terangan menyatakan akan maju bertarung.

Justru, lanjut Nasir, Bupati Nelson dalam sambutannya pada puncak acara HUT ke-346 Kabupaten Gorontalo di hadapan publik, secara jelas-jelas menyebutkan nama-nama calon bupati dan nama-nama calon wakil bupati.

“Itu bukti, bahwa Bupati Nelson adalah sosok negarawan yang sangat menghargai demokratisasi, serta sangat memahami bahwa setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk memilih dan dipilih. Artinya, siapa saja bisa ikut maju bertarung sepanjang memenuhi syarat dan ketentuan yang telah diatur,” jelas Nasir.

Jika punya perasaan takut atau gusar bercampur galau, maka menurut Nasir, tentulah Bupati Nelson bisa dipastikan tidak akan menyebut nama-nama figur itu secara langsung di hadapan publik dalam acara tersebut.

Dan menurut Nasir, hal itu sekaligus menunjukkan bahwa Bupati Nelson sebagai petahana, sama sekali tidaklah memiliki niat sedikit pun untuk menghalang-halangi apalagi melarang seseorang untuk ikut bertarung dalam Pilkada.

Sebab, lanjut Nasir, Bupati Nelson sangat percaya bahwa rakyat saat ini sudah sangat cerdas. “Rakyat cerdas tentu saja hanya akan memilih calon yang secara nyata sudah mampu memperlihatkan hasil,” ujar Nasir.

Begitupun, kata Nasir, dengan Bupati Nelson yang hingga saat ini sangat yakin bahwa tak ada yang perlu ditakuti apalagi sampai merasakan kecemasan yang berlebihan. “Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa Bupati Nelson selama ini memang telah sangat banyak mempersembahkan hasil-hasil pembangunan di semua sektor,” jelas Nasir.

Artinya, kata Nasir, pada akhirnya sudah dapat ditebak, bahwa masyarakat tentu saja hanya akan memilih calon yang sudah memperlihatkan dan mempersembahkan hasil-hasil pembangunan.

Mantan jurnalis di era 1990-an inipun mengajak semua pihak, hendaknya dapat senantiasa menjaga dan mengawal seluruh tahapan Pilkada di daerah ini hingga tuntas dan sukses. “Dan Bupati Nelson memang selalu mengingatkan agar tetap menjaga kenyamanan masyarakat. Bersaing boleh, tapi jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat dengan melakukan hal-hal yang kurang terpuji, termasuk pada momen Pilkada ini,” pungkas Nasir. (ams/dm1)

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710