Musrenbang 2022 Desa Molamahu Dihadiri Kaum Milenial, Ini Harapan Kades Erwis

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Desa Molamahu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Desa (MusrenbangDes) tahun 2022, Sabtu (11/12/2021), di Kantor Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

MusrenbangDes yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, S.Pd, itu dilaksanakan dalam rangka Pembahasan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes) dan Daftar Usulan (DU) RKPDes.

Kades Erwis Tumuhulawa pada kesempatan itu mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja mengundang seluruh komponen masyarakat untuk bisa turut hadir dalam Musrenbang tersebut, yang diharapkan agar dapat ikut memberikan aspirasi maupun masukan untuk digodok menjadi poin-poin perencanaan pembangunan Desa Molamahu ke depan.

Secara khusus Kades Erwis Tumuhulawa menjelaskan, mereka-mereka yang diundang tersebut di antaranya adalah kawula muda atau kaum milenial sebagai generasi pelanjut.

Menurut Kades Erwis Tumuhulawa, dilibatkannya kaum milenial atau para anak muda dalam Musrenbang ini, tentunya diharapkan dari mereka dapat menyumbangkan ide-ide baru, maupun gagasan-gagasan cemerlang yang selanjutnya dapat dipatok sebagai poin perencanaan yang bisa diterapkan di Desa Molamahu ini.

“Undangan tidak hanya untuk tokoh-tokoh masyarakat, namun juga spesial dan khusus mengungdang kawula muda milenial agar bisa mendukung saya membangun desa tercinta ini,” ujar kades Erwis, mengaku bangga dengan kehadiran sejumlah kawula muda dalam Musrenbang tersebut.

Pada Musrenbang ini, Kades Erwis Tumuhulawa juga mengingatkan, bahwa upaya pembangunan masih harus terus dilakukan secara maksimal, terlebih untuk di tahun-tahun mendatang sangat diperlukan energi yang cukup besar akibat dampak dari wabah Covid19 dalam 2 tahun terakhir ini.

Olehnya itu, Kades Erwis Tumuhulawa mengaku berharap, kiranya wabah Covid19 ini dapat segera berakhir di penghujung 2021 ini, agar Desa Molamahu juga dapat melanjutkan pembangunan yang telah tertinggal atau terpaksa ditunda karena anggaran begitu banyak yang terpaksa digeser ke kegiatan penanggulangan Covid19.

“Banyak kegiatan pembangunan yang harus ditunda. Banyak rencana yang harus di cancel. Bahkan banyak yang semestinya rampung, namun harus terhenti. Dan kita harus bisa menerima kenyataan bahwa dunia sedang tidak baik-baik saja,”  jelas Kades Erwis Tumuhulawa.

Tak lupa, Kades Erwis Tumuhulawa pun berharap, semoga hambatan-hambatan berupa masalah Covid19 ini bisa benar-benar tuntas, sehingga Musrenbang 2022 ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

279 views

Next Post

BLT-DD Molamahu 2021 Tuntas Ditunaikan, Kades Erwis: Semoga Bermanfaat untuk Banyak Orang

Sab Des 18 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  untuk tahap 12 bulan Desember di Desa Molamahu, sukses dan tuntas dilaksanakan pada Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 19.30 WITA, di Kantor Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, dengan menerapkan protokol kesehatan. Komentar anda :