Momen HGN, SDN 86 Kota Gorontalo Gelar Lomba dan Peningkatan Iptek

DM1.CO.ID, GORONTALO: Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang tiap tahunnya diperingati pada 25 November, hampir semua sekolah di Kota Gorontalo memeriahkannya dengan menggelar sejumlah lomba. Salah satunya, adalah SD Negeri 86 Kota Tengah-Kota Gorontalo.

Menurut Herlina Ismail selaku kepala sekolah SDN 86, selain melangsungkan upacara yang wajib diikuti oleh para guru, juga diadakan lomba-lomba yang akan digelar untuk kalangan guru adalah seperti lomba mengajar di masing-masing kelas, lari karung, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk lomba para siswa, yakni lomba upacara untuk siswa di masing-masing kelas, kebersihan ruang kelas, lomba bercerita, serta lomba kesenian. Dan menurut Kepsek Herlina, semua peserta yang berhasil tampil sebagai juara baik guru maupun siswa akan mendapatkan piagam penghargaan berupa sertifikat.

Dan untuk lebih semaraknya, sambung Kepsek Herlina, pihaknya juga mengadakan lomba kebersihan yang akan melibatkan orangtua siswa. “Ini bertujuan agar timbul motivasi bagi siswa agar senantiasa menjaga kebersihan baik di sekolah, di rumah maupun di lingkungan, dan akan berguna bagi masa depan anak-anak itu sendiri tentunya,” tutur Kepsek Herlina.

Bicara soal sumber anggaran, Herlina menyebutkan bahwa sumber anggaran di ambil dari dana Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) yang memang jauh-jauh hari sudah dialokasikan untuk kegiatan seperti ini.

Kepsek Herlina pun berharap kepada semua guru, khususnya di sekolah SD Negeri 86 ini agar dengan adanya Ilmu Pengetahuan Tekhnologi (IPTEK) yang sudah memadai di sekolah ini hendaknya lebih ditingkatkan pemanfaatannya. Dan yang lebih penting lagi adalah para guru harus mampu menunjukkan sikap profesional yang handal untuk mencetak generasi penerus sebagaimana yang diharapkan.

(Rhony-Nona/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

2.351 views

Next Post

HGN 2016, SDN 77 Gorontalo Adakan Lomba dan Ajak Tingkatkan Kedisiplinan

Sen Nov 21 , 2016
DM1.CO.ID, GORONTALO : SD Negeri 77 Kota Tengah-Kota Gorontalo nampaknya juga tak mau kalah dengan sekolah-sekolah lainnya yang kini sedang mempersiapkan diri menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini. Komentar anda :