Milad Waka “Sagela” Dirangkai Halal bi Halal Berlangsung Suka Cita

DM1.CO.ID, GORONTALO: Wakil Ketua (Waka) Komunitas Sagela Provinsi Gorontalo, Haji Ritno Dunggio, merayakan Hari Ulang Tahunnya (HUT) atau Milad ke-59 tahun, di Hungry Pedia, salah satu rumah makan dan café terkemuka di bilangan Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo, Rabu malam (11/5/2022).

Para tokoh Komunitas Sagela yang berasal dari berbagai kalangan dan profesi itu hadir dalam milad Haji Ritno tersebut. Di antaranya, Haji Afandi Laya (Haji Pepeng), Iskandar Lihawa, Kaharudin Kamaru, Suhadi Tilolango (Kak Diu).

Selain itu, juga dihadiri oleh sejumlah kerabat dari unsur birokrat, pengacara, aktivis LSM, kontraktor, dan wartawan dari berbagai media di daerah ini.

Dewan Pengawas Sagela, Ismail Djafar, dalam sambutannya mengucapkan doa keselamatan bagi Haji Ritno, sekaligus mendaulat dan melempar harapan agar Haji Ritno dapat menjadi Ketua Komunitas Sagela. “Karena Komunitas Sagela ini sudah sekitar setahun tidak memiliki ketua, maka saya berharap Haji Ritno bisa menjadi Ketua, agar dapat membawa Komunitas ke depan lebih baik lagi,” ujar Ismail.

Sementara itu Haji Ritno dalam sepatah katanya mengaku tidak terbiasa memberikan kata sambutan di muka umum. “Saya grogi kalau bicara di muka umum apalagi menyampaikan kata sambutan. Saya tak mau banyak bicara, tapi ungkapan kegembiraan saya hanya terungkap dalam tetesan air mata bahagia,” ujar Haji Ritno seraya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Komunitas Sagela.

Suasana akrab dan suka-cita terlihat jelas menyelimuti perayaan Milad Haji Ritno yang dirangkai dengan acara Halal bi Halal pasca Idul Fitri 1443 H tersebut. Suasana bertambah meriah dengan bergantian menyanyikan lagu yang diiringi sound keyboard.

Komunitas Sagela adalah organisasi kemasyarakatan atau wadah sosial yang telah berakta notaris, yang selama ini berkiprah dengan menonjolkan kegiatan-kegiatan sosial, seperti pemberian bantuan di saat terjadi musibah banjir dan lain sebagainya, juga kerap membantu pembangunan masjid, rumah layak huni dan lain sejenisnya. (ams-dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

375 views

Next Post

Antara Kalian & Mereka: “Apa Kabar Mantan Gubernur?”

Kam Mei 12 , 2022
DM1.CO.ID, EDITORIAL: Hari ini, Kamis (12 Mei 2022), Rusli Habibie (RH) secara resmi “pensiun” karena telah habis masa jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo dua periode. Artinya, kekuasaan di tangan RH selama 10 tahun sebagai penguasa, habis dan selesai, pada hari ini ia tidak lagi berhak menduduki kursi kekuasaan sebagai Gubernur Gorontalo. […]