Mengharukan, Bupati Darwis Kunjungi Wanita Penyandang Disabilitas

Wartawan : Kisman Abu Bakar~
Editor : Brigfly C. Tatipang

DM1.CO.ID, BOALEMO: Sentakan kaki serta canda dan tawa tak lagi terdengar saat memasuki salah satu rumah di Desa Balate Jaya, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Kamis (15/3/2018).

Gubuk reyot berdinding triplek yang menjadi tempat tinggal Haina (wanita penyandang disabilitas) dan neneknya menambah rasa haru nan menyayat hati Bupati Boalemo Darwis Moridu ketika berkunjung.

Haina, dengan usia yang masih cukup muda (17 Tahun), harus menerima kenyataan, bagian tubuhnya tidak bisa digunakan lagi untuk berjalan, apalagi beraktivitas layaknya manusia pada umumnya.

Haina sadar, dengan kondisi seperti ini sangat tidak memungkinkan baginya untuk mencari nafkah.

Di sela-sela acara kunjungannya, Bupati Darwis yang didampingi langsung oleh Camat Paguyaman; dari Program Keluarga Harapan (PKH) Sofyan Musa, SH; dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Suryadi Mahmud, beserta jajaran Pemerintah Kecamatan dan Desa Balate Jaya melihat langsung kondisi wanita penyandang disabilitas itu.

Kunjungan ini merupakan inisiatif dari pendamping PKH, TKSK Kabupaten Boalemo. Dan suasananya, sungguhlah sangat mengharukan.

Semoga dengan melihat kondisi Haina dan tempat tinggalnya itu, bukan hanya Bupati Darwis, tetapi juga semua pihak kiranya dapat menggerakkan hati nurani agar dapat lebih memberikan bantuan untuk meringankan beban penderitaan mereka para penyandang cacat dan disabilitas. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

4.337 views

Next Post

“Terpilih” Sebagai Sekda Boalemo, Sukarni Potutu Jalani Adat Mopotilolo

Jum Mar 16 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS DM1.CO.ID, BOALEMO: Mengingat penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Husain Etango, juga ikut dalam seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, maka untuk sementara Sukarni H. Potutu dipilih sebagai penjabat tugas Sekda. Komentar anda :