“Terpilih” Sebagai Sekda Boalemo, Sukarni Potutu Jalani Adat Mopotilolo

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Mengingat penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Husain Etango, juga ikut dalam seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, maka untuk sementara Sukarni H. Potutu dipilih sebagai penjabat tugas Sekda.

Setelah dilantik selaku Penjabat Sekda Boalemo, pada Jumat (9/3/2018), Sukarni H. Potutu pun menjalani proses adat Mopotilolo (menyambut kedatangan), di Rumah Jabatan Sekda Boalemo, Kamis (15/3/18).

Prosesi adat tersebut dihadiri langsung Bupati Darwis, mantan Pjt. Sekda Boalemo, Pimpinan SOPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, para Camat se-Kabupaten Boalemo, para Pemangku Adat, dan Tokoh Adat, serta Tokoh-tokoh Agama.

Pada kesempatan tersebut, Sukarni yang juga sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Boalemo itu mengkhaturkan terima kasih kepada Bupati Boalemo yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk sementara mengisi jabatan Sekda Boalemo.

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak bupati atas kepercayaan yang diberikan kepada saya dalam mengemban tugas mulia ini sebagai Penjabat Sekda Boalemo, di mana ini akan menjadi salah satu kenangan terindah bagi saya dan keluarga saya nanti,” tutur Sukarni tersenyum.

Sementara itu, Bupati Boalemo H. Darwis Moridu dalam sambutanya mengatakan, “setelah dilantik dalam menjalankan tugas Penjabat Sekda Boalemo, saya berpesan agar selalu tetap fokus menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya”.

Selain itu, Bupati Darwis juga menaruh harapan kepada Sukarni agar senantiasa mempertahankan sendi-sendi agama, adat dan budaya.

Di samping menjalankan tugas kepemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, Bupati Darwis juga mengingatkan kepada Penjabat Sekda agar dapat menyelesaikan tugas kepemerintahan dan pembangunan dengan mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, yaitu menjadikan Kabupaten Boalemo yang Damai, Cerdas, Sejahtera, dalam suasana yang Religius. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,283 views

Next Post

Siapa Berani Jadi Presiden?, Rizal Ramli Deklarasi Capres 2019

Jum Mar 16 , 2018
 DM1.CO.ID, JAKARTA: Menko Perekonomian era Gus Dur, Dr. Rizal Ramli, mendeklarasikan diri siap menjadi calon presiden untuk yang kesekian kalinya. Sudah sejak seminggu yang lalu Rizal Ramli menyatakan kesiapannya menjadi calon presiden di 2019 mendatang. Komentar anda :