Mahasiswa UNNES dan UNG Adakan Penelitian Eko Wisata Arung Jeram di Desa Poduwoma

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, kedatangan tamu dari Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) & Universitas Negeri Gorontalo (UNG), pada Ahad (31/10/2021).

Para Mahasiswa UNNES dan UNG tersebut sengaja berkunjung secara resmi ke Desa Poduwoma, yakni dalam rangka melakukan penelitian tentang Eko Wisata yang ada di desa ini, yaitu wisata river tubing atau arung jeram.

Yusuf Puneli selaku Kepala Desa (Kades) Poduwoma menyatakan, bahwa masyarakat di desa ini sangat bangga dan antusias menyambut kedatangan para mahasiswa tersebut.

Kades Yusuf Puneli mengungkapkan, River tubing di Desa Poduwoma ini memang cukup memiliki daya tarik selain memang untuk menguji adrenalin, sehingga menantang para mahasiswa dari UNNES dan UNG ini untuk  melakukan penelitian wisata di desa ini.

“ Sangat senang dikunjungi seperti ini, karang taruna kita bisa silaturahmi dan berbagi ilmu dengan para mahasiswa itu, dan juga sebagai ajang promosi juga, apalagi mengunjung memang kelihatan berkurang akibat Covid19 ini. Sehingga kita juga sangat senang apabila ada yang berkunjung,” ujar Kades Yusuf Puneli.

Pada kesempatan itu, Kades Yusuf Puneli menyampaikan Terima kasih kepada banyak pihak. Yakni, di antaranya kepada Camat Suwawa Timur bersama staf, kepada para Mahasiswa dari UNNES dan UNG, kepada Karang Taruna Desa Dumbayabulan yang didampingi langsung oleh Abukasi Andra yang sekaligus mencoba Wisata Arung Jeram di Desa Poduwoma.

“Juga ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Desa Poduwoma, yang sungguh luar biasa dalam penyambutan mahasiswa ini,” tutur Kades Yusuf Puneli.

Walau kunjungan para mahasiswa ini hanya sehari, namun Kades Yusuf Puneli mengaku bersyukur karena tak mudah untuk memilih Desa Poduwoma sebagai tempat penelitian wisata. “Saya benar-benar bersyukur dan bangga,” lontar Kades Yusuf Puneli tersenyum.

Tak lupa, Kades Yusuf Puneli menyatakan terima kasihnya kepada seluruh pengelola River Tubing Poduwoma yang selalu siap-sedia dalam setiap kegiatan yang ada terkait wisata arung jeram ini. “Kalian sungguh luar biasa,” tandas Kades Yusuf bangga. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

302 views

Next Post

KPK Gali Indikasi Korupsi 2016-2020, Inspektorat Koltim: Banyak Dinas yang Belum Serahkan Dokumen Lelang

Sen Nov 1 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan meminta sejumlah dokumen lelang kegiatan proyek kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim). Dokumen kegiatan lelang yang diminta adalah dokumen 2016 hingga 2020. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296