Calon Sekda Boalemo, 4 yang Lolos ke Tahapan Berikutnya

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Kursi definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo saat ini sedang diperebutkan, yakni melalui Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, yang diumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD-Diklat) Boalemo, dengan surat nomor 01-Pansel-Sekda/KB/I/2018 tanggal 13 Februari 2018.

Seluruh tahapan seleksi tentulah harus sesuai dengan amanat Undang-undang No. 5 Tahun 2014. Yakni, tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. 13 Tahun 2014, tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka serta PP No. 11 Tahun 2017.

Dari aturan undang-undang itulah, sangat diharapkan lahirnya seorang pejabat atau pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, yang segar, energik, inovatif, akuntabel, transparan serta memiliki integritas yang tinggi.

Dari tahapan pendaftaran yang dibuka pada Selasa (13/2/2018) sampai dengan Selasa (6/3/2018), terdapat 7 pejabat yang memasukkan berkas. Namun pada tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi pada Rabu (7/3/2018), hanya ada 4 calon yang dinyatakan berhak untuk maju pada tahap selanjutnya.

Keempat calon Sekda dalam lembar pengumuman yang telah ditanda-tangani oleh Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Tinggi Pratama (JPT-P) Kabupaten Boalemo, Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si, adalah: (berdasarkan nomor urut, bukan peringkat)
1. Ir. Sunandar Bokings, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Boalemo.
2. Yakop Yusuf Musa, S.Sos, MM, yang saat ini menjabat selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Boalemo.
3. Ir. Rusdin Aminu, MM, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Boalemo.
4. Husain A. Etango, S.Pt, yang saat ini menjabat selaku Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Boalemo.

Kepala BKD-Diklat Kabupaten Boalemo, Sukarni Potutu melalui Sekretarisnya Agus Nahu mengatakan, setelah dilakukan rapat panitia penyelenggara (Pansel) Provinsi untuk Seleksi Calon Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo yang bertempat di Kota Gorontalo, keempat calon yang sudah lolos berkas tersebut, untuk selanjutnya akan diikutkan dalam tahapan-tahapan seleksi berikutnya.

“Kami berharap dalam tahapan seleksi, masing-masing calon bisa menjalankan semua proses seleksi,” tutur Agus Nahu. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,390 views

Next Post

Renungan untuk Calon Sekda Boalemo; “Tak Ada Jalur Bebas Hambatan”

Jum Mar 9 , 2018
Oleh: H.Nizam Dai, S.IPem KETIKA kita bersiap diri untuk melaju di jalan menuju kawasan yang belum dikenal terbentang di depan, tentu kita akan memerlukan jenis kendaraan baru. Komentar anda :