Dari HUT ke-17 Bone Bolango, Halid Tangahu: Bone Bolango tak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Bagikan dengan:

Wartawati: Resti Djalil Cono || Editor: AMS

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Umur 17 tahun untuk Bone Bolango adalah umur yang terbilang mulai memasuki tahap dewasa, dan itu berimbang dengan pembangunan Bone Bolango saat ini, baik infrastruktur ataupun pelayanan.

Hal tersebut dikemukakan Halid Tangahu selaku Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, dalam Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Bone Bolango, yang sukses dilaksanakan di Auditorium Bone Bolango, Senin (27/1/2020).

Rapat paripurna yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya, Direktur Fasilitasi Kepala Daerah dan DPRD Kementrian Dalam Negeri, Budi Santosa; Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr.Hj. Winarni Monoarfa, M.S; serta sejumlah tamu undangan kepala daerah dan anggota DPRD, baik dari lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo maupun luar daerah.

Pada kesempatan tersebut, Halid Tangahu menekankan pentingnya untuk tetap menjaga semangat dan konsistensi dalam pembangunan fisik maupun non-fisik, guna menyejajarkan kemajuan pembangunan Bone Bolango dengan daerah maju lainnya.

“Dalam segala keterbatasan, Bone Bolango mampu berkembang dan tetap konsisten terhadap pembangunan dalam rangka menyejajarkan diri dengan Kabupaten lainnya, bahkan bisa mencapai beberapa prestasi yang membuktikan kalau Bone Bolango tidak bisa hanya dianggap sebelah mata,” jelas Halid.

Pada Rapat Paripurna kali ini diwarnai penyerahan berbagai penghargaan kepada sejumlah pihak, yang diberikan sebagai apresiasi karena dinilai ikut berjuang dan membangun Bone Bolango.

Selain piagam, sejumlah pihak tersebut diberikan nilai penghargaan yang bervariasi, yakni mulai dari door-prize uang jutaan Rupiah, hingga umrah ke Tanah Suci bersama 15 orang lainnya yang dianggap telah berjasa dalam hal pembangunan.

“Jangan dilihat dari nilainya, karena nominal tidak cukup membayar ketulusan hati warga Bone Bolango, yang dengan ikhlas dan tulus ikut bersama-sama berjuang di kabupaten ini” pungkas Halid.

Di tempat yang sama, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, Bone Bolango bisa berkembang saat ini, dikarenakan stakeholder yang saling mendukung dan bersinergi dalam hal kemajuan bersama, apresiasi terhadap DPRD Bone Bolango yang turut mendukung segala upaya pemerintah.

“Bone Bolango itu kita, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa tanpa ada dukungan dari berbagai pihak, elemen masyarakat, hingga anggota legislatif,” tutur Hamim. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: