Lukman Abunawas Lantik Andi Merya Nur Pimpin DMI Koltim Periode 2021-2026

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kolaka Timur (Koltim)Periode 2021-2026, resmi dinakhodai oleh Plt. Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, SI.P.

Pada Kamis (29/4/2021), Andi Merya Nur dilantik dan dikukuhkan beserta puluhan pengurus lainnya oleh Ketua Pengurus (PW) DMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. H. Lukman Abunawas, SH, MSi, MH, di Aula Pemda Koltim.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan yang dihadiri oleh Ketua bersama Wakil Ketua DPRD Koltim, serta Kepala Kantor Kemenag Koltim itu, Lukman Abunawas dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting.
Di antaranya, Lukman Abunawas mengungkapkan, bahwa pasca Idul Fitri pihaknya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) seputar kinerja ke depan DMI Sultra.

Musda itu, lanjut Lukman Abunawas akan mengusung motto: “Dengan Masjid Sebagai Pusat Ibadah, Pusat Kegiatan Islami, Kita Sinkronkan dengan Program-program yang Selalu Diharapkan, Agar Terus Membludak Jamaahnya.”
Lukman Abunawas menyatakan, dengan kepengurusan di DMI ini juga, pihaknya bertekad dan berusaha memakmurkan seluruh jamaah. “Dan di setiap masjid raya dalam kabupaten, akan kita jadikan sebagai pusat kegiatan Islami. Sesuai amanah Ketua Umum DMI Pusat, Jusuf Kalla, agar selalu menjadikan masjid sebagai tempat kegiatan Islami yang memberikan rasa nyaman,” ujar Lukman Abunawas.
“Kami sudah anggarkan untuk tahun depan, dalam setiap kabupaten akan ada minimal dua masjid sebagai tempat ATM Beras dan telur, pemberian bantuan seperti telur, dan yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu, kartu ATM ini berlaku selama 3 tahun. Isinya beras tiga kilo dan telur. Dan Koltim juga akan kebagian, dan tahun depan akan ada dua masjid yang diberikan ATM beras telur ini,” ungkap Lukman Abunawas yang saat ini juga sebagai Wakil Gubernur Sultra.
Lukman Abunawas mengingatkan, bahwa DMI Sultra bersama DMI kabupaten/kota yang ada, akan selalu bersama-sama melaksanakan program yang sinkron dan terpadu.
“Kami juga di Pemda provinsi beker jasama DMI Sultra, punya program pengembangan masjid, baik rehab maupun pembangunan baru. Silakan buat proposal disampaikan ke DMI dan pemda setempat, nanti diteruskan ke pemprov dan DMI provinsi, total anggarannya 5 Miliar Rupiah berlaku tahun depan,” ungkap Lukman Abunawas.

Semua itu, tegas Lukma Abunawas, adalah bagian dari program Sultra Beriman bekerja sama dengan DMI provinsi. “Programnya melaksanakan umrah setiap tahunnya, yakni untuk imam-imam aktif dan guru ngaji,” terang Lukman Abunawas.
Sementara Ketua DMI Koltim yang baru saja dilantik, Andi Merya Nur menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada ketua DMI Sultra atas kesediaan waktunya melantik dan mengukuhkan DMI Koltim.

DMI Koltim, kata Andi Merya, sudah terbentuk beberapa tahun yang lalu, namun waktunya sudah berakhir. “Jadi kami kemarin sempat melaporkan dan diskusikan minta izin kepada Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, bagaimana Kalau Dewan Masjid di Kabupaten Kolaka Timur ini kami aktifkan kembali, karena mengingat ini momentum bulan puasa, sehingga kami minta kesediaan waktunya,” ujar Andi Merya.
Dan hari ini, lanjut Andi Merya, Alhamdulillah eksistensi dan kiprah DMI Koltim benar-benar kembali terlihat. “Kami akan membesarkan DMI Koltim ini, mohon dukungannya semua. Kami akan bersinergi dengan Pemda koltim, akan melaksanakan program-program DMI untuk kemakmuran masjid di Koltim ini,” pungkas Andi Merya. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

34 views

Next Post

BSG Marisa Bukber dengan Anak Panti Asuhan, Ustaz Abang Bentor Ingatkan Sifat yang Dibenci Allah

Jum Apr 30 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Bank SulutGo Cabang Marisa, Kamis (29/4/2021), melaksanakan buka puasa bersama (Bukber) dengan para anak Panti Asuhan Al-Mutazam, Desa Buntulia Utara, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato. Komentar anda :