Lomba Cipta Menu, Dr. Fory Optimis Kabupaten Gorontalo Mewakili Tingkat Provinsi di Pusat

Bagikan dengan:
Wartawan: Faizal N.S
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Menu sehat tidak perlu mahal, bahannya bisa didapatkan dari hasil tanaman di lahan pekarangan. Seperti kangkung, bayam, cabe, pepaya, ayam, lele, dan lain-lain. Dan bahan-bahan tersebut, apabila diolah secara kreatif, akan menghasilkan makanan yang enak dan bisa menghemat pengeluaran keluarga.

Hal tersebut dikemukan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory Naway, di ajang lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), di Gedung Kasmat Lahay, Rabu (01/08/2018). Dihadiri Asisten III Drs. Hen Restu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Nani Mokodongan, para tim Juri, serta seluruh TP-PKK se-Kabupaten Gorontalo.

Di hadapan para ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Gorontalo yang sedang mengikuti lomba tersebut, Dr. Fory mengatakan, “Hari ini kita menampilkan sajian makanan atau menu sesuai tema kegiatan, yakni ‘Ciptakan Kreasi Makanan Pangan Lokal, Kembalikan Kejayaan Makanan Khas Gorontalo”.

Mengingat lomba ini akan berjenjang hingga ke tingkat provinsi, dan akan diikuti oleh pemenang dari kecamatan di tingkat kabupaten, maka Dr. Fory menegaskan apabila sajian dalam lomba ini masih terdapat kekurangan, hendaknya resep-resep unggulan bisa lebih dimodifikasi serta dibenahi lagi kekurangannya.

Sebelum lolos ke tingkat provinsi,  Dr. Fory menegaskan pentingnya melakukan pembinaan-pembinaan bagi seluruh peserta secara riil dan matang. “Sehingga kita bisa meraih juara di tingkat provinsi. Dan kalau perlu sampai mewakili ke tingkat nasional,” imbau Dr. Fory optimis.

Di akhir pelaksanaan lomba ini, Dr. Fory selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo menyempatkan diri menyerahkan piala bergilir, dan bonus kepada peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang. (cal/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,139 views

Next Post

Bupati Boalemo Canangkan Kampanye Imunisasi Rubella

Kam Agu 2 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar ~ Editor : Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Darwis Moridu dan Anas Jusuf selaku Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, melangsungkan Kampanye Campak dan Rubella tingkat Kabupaten Boalemo yang berpusat di SDN 01 Tilamuta, Rabu (1/8/2018). Kegiatan ini merupakan program nasional yang dicanangkan pada tanggal 1 Agustus. Komentar anda […]