Korem 133/NWB Diresmikan, Bupati Boalemo: Luar Biasa Manfaatnya bagi Masyarakat Gorontalo

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah melalui seleksi rapat tentang pembangunan Komando Resort Militer (Korem) di Provinsi Gorontalo, serta mengingat perlunya memperkuat sistem pertahanan suatu wilayah.

Maka pada Kamis (13/9/2018), telah dilaksanakan upacara peresmian Korem 133/Nani Wartabone Kodam XIII/Merdeka, yang bertempat di Lapangan Makorem 133/NWB, Jalan Trans Sulawesi, Desa Tri Darma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Upacara tersebut diikuti oleh kurang lebih 700 personil gabungan Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI).

Turut hadir pula Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Walikota Marten Taha, Direktur PT. Pindad Abraham Mose, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Gorontalo (Kabinda) Daeng Rosada, jajaran bupati, sejumlah anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Provinsi Gorontalo.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono dalam kesempatannya menyampaikan, rasa terima kasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dalam hal ini sudah bersedia menyiapkan lahan dan membantu memfasilitasi kesiapan pembangunan sampai dengan diresmikannya Korem 133/NWB.

“Oleh karenanya, saya mengimbau kepada Komandan Resort Militer 133/NWB agar bisa menjadikan amanah yang diemban sebagai tugas dan tanggung jawab yang harus diselesaikan dengan aman, damai dan tuntas,” ujar Mulyono.

Sementara, Bupati Boalemo Darwis Moridu kepada sejumlah awak media menyampaikan, apresiasi dan dukungan penuh atas pembangunan Korem di Provinsi Gorontalo.

“Kami jajaran Pemerintah Daerah Boalemo sangat mendukung sepenuhnya kehadiran Korem di wilayah Provinsi Gorontalo. InsyaAllah dengan hadirnya Korem 133/Nani Wartabone Kodam XIII/Merdeka ini, bisa memberikan manfaat yang lebih positif lagi bagi seluruh masyarakat Gorontalo,” harap Darwis.

Dengan adanya Korem, secara tidak langsung mempermudah akses penerimaan TNI di Provinsi Gorontalo, khususnya penerimaan TNI Angkatan Darat (TNI-AD).

Selain itu, kehadiran Korem juga dapat mempermudah sinergitas antara TNI, POLRI, pemerintah maupun masyarakat.

Sehingga keamanan wilayah Provinsi Gorontalo bisa semakin terjaga, termasuk untuk menjaga ketahanan pangan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Gorontalo dari tahun sebelumnya. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,982 views

Next Post

Dinilai BNPB tak Siaga pada Kebakaran Lombongo, Ini Klarifikasi Damkar Bone Bolango

Kam Sep 13 , 2018
Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pasca penanganan kebakaran yang terjadi di Kecamatan Suwawa, pada Selasa (11/9/2018), di Desa Lombongo, memunculkan kontroversi dari berbagai pihak, khususnya dari pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bone Bolango. Komentar anda :