BERITA EKSKLUSIFDM 1PILIHANSosialisasiTerbaru

Komunitas Warkop Yakin Pemilu 2024 Berjalan Sukses di Gorontalo di Bawah “Kendali” Pj Gubernur Ismail Pakaya

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sejak masa kampanye dalam tahap Pemilu 2024 dimulai pada 28 November 2023 hingga pada medio Januari 2024 ini, situasi keamanan ataupun kondisi sosial kemasyarakatan di Provinsi Gorontalo tetap kondusif serta terjaga dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Ichsan Naway selaku Ketua LSM JIS-Care saat bincang-bincang lepas dengan wartawan DM1 di Warkop Ano, pada Jumat (12/1/2024) di Pusat Pertokoan Murni, Kota Gorontalo.

Ichsan menyebutkan, kondisi dan situasi yang tetap terjaga serta dapat dirasakan kondusif di tengah-tengah masyarakat saat ini, tentunya adalah berkat kemampuan Ismail Pakaya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo dalam mengendalikan pemerintahan dengan mengambil posisi sebagai pihak yang tetap netral dan objektif mendukung tahapan Pemilu.

“Tidak gampang membuat dan menjaga situasi serta kondisi agar bisa tetap aman dan kondusif di dalam perhelatan Pemilu seperti ini. Dan situasi yang aman dan kondusif itu Alhamdulillah ternyata mampu tetap dijaga dan dikendalikan oleh Pak Ismail Pakaya sebagai Pj Gubernur Gorontalo. Karena beliau (Ismail Pakaya) ini memang saat ini juga masih menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Publik di Kementerian Ketenagakerjaan,” jelas Ichsan.

Ichsan mengaku telah mengamati dan banyak melakukan diskusi-diskusi ringan dari warung kopi (Warkop) satu ke Warkop lainnya, baik Warkop yang ada di Kota Gorontalo maupun yang ada di sejumlah kabupaten tetangga.

“Para komunitas Warkop banyak mengungkapkan kepada saya, bahwa Pemilu kali ini benar-benar sangat aman dan kondusif. Dan saya pun menyatakan ke teman-teman komunitas Warkop, bahwa tentu saja ini salah satunya karena Pj Gubernur Ismail Pakaya yang mampu mengendalikan situasi hingga dapat tetap kondusif,” terangnya.

Sejumlah pengunjung Warkop Ano pun membenarkan pernyataan yang diungkapkan oleh Ichsan. Bahkan mereka sepakat untuk dapat ikut mendukung secara pro-aktif agar situasi dan kondisi kemasyarakatan dapat benar-benar mampu tetap aman dan terjaga hingga pada Pemilu 2024 usai.

“Memang buktinya sampai saat ini, kondisi dan situasi Pemilu 2024 hingga saat ini sangat terasa aman, kondusif dan terkendali. InsyaAllah kita semua akan berusahan membantu dan mendukung agar situasi dan kondisi seperti ini dapat tetap terjaga agar Pemilu bisa betul-betul berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar seorang pengunjung yang tak bersedia disebutkan namanya.

Olehnya itu, para komunitas Warkop pun berharap agar Pj Gubernur Ismail Pakaya dapat setiap saat terus memantau situasi secara langsung di lapangan, yakni salah satunya dengan mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan edukasi kepada publik, khususnya para komunitas Warkop di sejumlah titik. (dms-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: