Koltim Lolos Verifikasi Jalan Daerah Tahun 2022

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR:  Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dinyatakan lolos verifikasi data teknis jalan daerah untuk tahun 2022 mendatang.

Dengan lolosnya verifikasi sejumlah jalan di Kabupaten Koltim, maka akan dengan mudah bisa mendapatkan alokasi anggaran renovasi dan pembangunan jalan baru yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK)/APBN Kementerian PUPR.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PU, Tata Ruang dan Perhubungan Koltim, Jun Rachmat mengatakan, dari 541 kabupaten se-Indonesia, data teknis jalan daerah untuk wilayah Kabupaten Kolaka Timur dinyatakan lolos verifikasi oleh Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR.

“Dari 541 kabupaten/kota setelah diverifikasi, maka tersisa 17 daerah yang dinyatakan lolos verifikasi. Dan dari 17 daerah tersebut, Alhamdulillah Kabupaten Kolaka Timur berhasil berada di urutan kedua,” ungkap Jun Rachmat, saat dikonfirmasi, di ruang kerjanya, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan, lolosnya Koltim dalam verifikasi dikarenakan ada kesesuaian antara data teknis yang diusulkan dengan titik koordinat. Dan hasil verifikasi selanjutnya akan dibawa ke Kementerian Dalam Negeri.

“Alhamdulillah kemarin juga sudah ketemu dengan beberapa teman dari Kementerian Dalam Negeri, dan ada signal untuk membantu percepatan. Semoga usulan yang telah lolos verifikasi tersebut bisa terealisasi semua,” harapnya.

Usulan pemerintah daerah Kabupaten Koltim yang lolos verifikasi, diantaranya permukaan jalan ruas yang berumput, permukaan jalan yang masih berkerikil, permukaan jalan yang mengandung tanah liat (lumpur), serta permukaan jalan yang pernah diaspal namun telah rusak kembali.

Dari usulan ini, lanjut Jun, tentu yang akan menjadi skala prioritas adalah jalur ibukota kabupaten. Berikutnya mengarah ke jalur akses pertanian, perekonomian.

“Tetapi nanti kami akan tetap berkonsultasi kepada ibu Bupati sesuai dengan visi-misi Samsul Bersama Mery (SBM), Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) khususnya terkait masalah infrastruktur,” pungkasnya. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.640 views

Next Post

Oknum “Saya Satpol” itu Akhirnya Dinon-aktifkan dan Dipolisikan

Jum Jul 16 , 2021
DM1.CO.ID, GOWA:  Setelah melakukan penganiayaan, oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), akhirnya dinon-aktifkan dari jabatannya. Komentar anda :