Ketua DPRD Boalemo Eka Putra Ajak Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam (SAW) 1441 H/2019 M, tingkat Kabupaten Boalemo, digelar dengan penuh khidmat di Rumah Jabatan Bupati Boalemo yang dilanjutkan di Masjid Agung Baiturrahman Tilamuta, Jumar (8/11/2019).

Tampak para pejabat dan tokoh masyarakat yang menghadiri peringatan Maulid tersebut mengenakan pakaian adat Takowa Da’a.

Pada kesempatan itu, Karyawan Eka Putra Noho selaku Ketua DPRD Kabupaten Boalemo mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah dilakukan oleh tokoh-tokoh bangsa dan pemerintah sejak dahulu kala, termasuk pada zaman perjuangan serta kemerdekaan di Indonesia.

Eka Putra (sapaan akrab Karyawan Eka Putra Noho) menyatakan, bahwa Bung Karno pernah mengingatkan bagaimana hakikat merayakan Maulid Nabi.

Menurut Bung Karno, kata Eka Putra, hakikat merayakan Maulid Nabi tidak hanya sekadar memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. “Akan tetapi diperingati dengan cara meneladani ajaran, konsepsi, dan agama yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,” ujar Eka Putra.

Dia menjelaskan, perayaan selamat Maulid Nabi yang diperingati setiap tahun, tentu diharapkan hendaknya Umat Muslim mampu meneladani akhlak mulia Rasulullah dalam Kehidupan sehari-hari.

“Semoga di hari Maulid Nabi ini kita selalu mendapat syafaat Rasulullah, dengan meneladani akhlak beliau. Mari teladani budi pekerti dan akhlakul Karimah Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam, untuk kita terapkan dalam lingkungan masyarakat,” ajak Eka Putra. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,002 views

Next Post

Pelantikan Pengurus Ahli Gizi Prov. Gorontalo 2019-2024: SDA di Gorontalo Melimpah

Ming Nov 10 , 2019
Wartawati: Resty Djalil Cono || Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTO: Pengurus DPD Persagi (Persatuan Ahli Gizi Indonesia) Provinsi Gorontalo periode 2019-2024, Sabtu malam (9/11/2019 ), resmi dilantik oleh DPP Persagi, di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo. Komentar anda :