Kembali, Masjid Al-Kautsar Desa Luhu Sembelih 7 Ekor Sapi

DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah menunaikan salat Idul Adha 1445 H, pada Senin (17 Juni 2024), jemaah Masjid Al-Kautsar Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo, langsung berkumpul untuk menyaksikan penyembelihan 7 ekor sapi yang dilaksanakan oleh panitia kurban di pelataran masjid tersebut.

Salah seorang panitia kurban, Suparmin Husain mengatakan, untuk tahun ini sapi yang disembelih di masjid ini masih sama jumlahnya dengan hari raya Idul Adha 1444 H tahun lalu, yakni tujuh ekor sapi.

“Ketujuh ekor sapi yang berasal dari jemaah itu terdiri atas lima kelompok umum, dan dua kelompok khusus keluarga,” ujar Suparmin Husain yang juga sekaligus selaku takmir di masjid Al-Kautsar tersebut.

Suparmin menjelaskan, untuk pengadaan atau pembelian sapi, itu dilakukan secara berangsur oleh para anggota kelompok dengan nilai yang bervariasi, yakni antara Rp.200 ribu dan Rp.250 ribu per bulan. “Beberapa anggota yang tergabung dalam kelompok kurban di masjid ini juga ada warga yang berasal dari luar Desa Luhu. Dan insyaAllah, bulan depan kita mulai lagi membuka kelompok baru untuk Idul Adha 1446 H,” jelas Suparmin.

Sementara itu, khotbah salat Idul Adha 1445 H di masjid ini dibawakan oleh Ustaz Mubarak Umar, Lc, dengan menyampaikan materi seputar perjalanan atau kisah Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Nabi Ismail Alaihissalam, berikut penggambaran perjuangan Bangsa Palestina. (dms-dm1)

Muis Syam

465 views

Next Post

JNE Berfilosofis "Je'ne"

Sel Jun 25 , 2024
DM1.CO.ID: PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau umumnya disebut dengan nama JNE, kini makin memperlihatkan kiprah dan ketangguhannya sebagai perusahaan logistik dan ekspedisi barang terbesar di Indonesia. Yakni, dengan cakupan jaringan dan jangkauan area distribusinya yang telah mencapai lebih dari 83 ribu kota, termasuk kabupaten, desa, dan bahkan hingga pulau […]