Kejurnas Motorprix Region V Sukses Diadakan di Boalemo

Wartawan: Kisman Abubakar-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kejuaraan Nasional Motorprix Region V seri ke Empat berlangsung lancar dan sukses di Kabupaten Boalemo, Sabtu-Ahad (8-9/7/2017).

Ajang bergengsi di dunia otomotif yang digelar di sirkuit Alun-alun Tilamuta-Kabupaten Boalemo ini diikuti 228 starter berasal 8 Provinsi. Yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku dan Maluku Utara.

Para pembalap tersebut beradu kecepatan, skill dan teknik guna memperebutkan tropi Bupati Cup 2017.

Dari jadwal panitia menunjukkan sesi pertama diawali dengan latihan bersama oleh seluruh rider, serta QTT (Qualifying Time Trial) Atau babak kualifikasi, sebelum nantinya para raider akan benar-benar bertanding pada race Ahad (9/7/2017).

Rahmat Ismail Datau selaku Pimpinan lomba mengatakan, ajang ini pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Boalemo sejak tahun 2002. “Kami juga pernah buat di sini (Boalemo) dengan skala Open Turnamen pada 14 Tahun yang lalu,” ujar Rahmat Ismail Datau.

Dijelaskannya, untuk persyaratan lomba dari sirkuit yang berada di Alun-alun Tilamuta serta peserta lomba Kejurnas Motorprix tersebut, semuanya sudah sesuai dengan standar yang dipersyaratkan oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia).

“Untuk itu kami berharap dalam ajang ini akan lahir pembalap-pembalap baru dari Kabupaten Boalemo, karena minggu depan akan diadakan seri kelima Kejurnas Motorprix Region Lima di Manado, Sulawesi Utara,” pungkas Rahmat.

(olix/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.384 views

Next Post

Ada 129 Kasus HIV/AIDS di Kota Gorontalo

Kam Jul 13 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Sejak tahun 2001 hingga 2017 ini, tercatat di Kota Gorontalo itu ada 129 kasus. Yaitu 54 HIV dan 75 AIDS. Dari kasus selama 16 tahun belakangan tersebut terdapat 38 orang yang meninggal. Komentar anda :