Kecelakaan Maut di Lalingato, Dua Pemuda Tewas di Tempat

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Satu unit sepeda motor Yamaha Revo dan mobil Terios terlibat kecelakaan di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 16.20 WITA.

Akibat kecelakaan maut tersebut, dua orang pemuda pengendara motor Revo itu pun meninggal dunia di tempat kejadian.

Kedua pemuda yang diketahui bernama Ilham Saputra dan Muhammad Rizal itu berdomisili di Desa Tawarombaka, Kecamatan Tinondo.

Informasi yang dihimpun DM1 menyebutkan, kedua korban sedang berboncengan mengendarai motor Revo (modifikasi) dengan nomor polisi (Nopol) DT 2609 ZB, melaju dari arah Rate-rate hendak menuju Tinondo.

Tepat di jalur poros Desa Lalingato, kendaraan korban mencoba melambung satu unit mobil yang ada di depannya. Namun secara bersamaan dari arah depan berlawanan, muncul satu unit mobil. Sehingganya, posisi korban terjepit lalu menyenggol mobil tersebut.

Kendaraan korban kemudian menghantam mobil Terios merah, Nopol DT 1683 CA  yang dikemudikan seorang pegawai Bank Mandiri Kolaka bernama Risal.

Akibat hantaman kuat dalam kecelakaan itu membuat kedua korban pun seketika meregang nyawa di tempat akibat mengalami benturan keras di kedua kepalanya.

Meski begitu, kedua jenazah pemuda tersebut langsung dilarikan ke Puskesmas Tirawuta untuk menunggu kedatangan keluarga, terlebih saat kejadian keduanya tak membawa tanda identitas sama sekali.

Tak lama berselang, saat keluarga kedua korban telah terlihat berdatangan di Puskesmas Tirawuta, jerit tangis pun seketika pecah di ruang IGD.

Di depan Puskesmas Tirawuta, ada paman Muhammad Rizal bernama Aras. Ia mengatakan, keluarga mendapat informasi kecelakaan yang dialami kopanakannya itu melalui seorang warga Tawarombadaka.

Awalnya, kata Aras, keluarga tidak langsung meyakini informasi tersebut, lantaran di saat bersamaan sepupu Muhammad Rizal  sedang menggelar acara pelamaran (untuk nikah).

“Waktu sementara acara pelamaran sepupunya, korban (Muhammad Rizal) pergi meninggalkan rumah, tidak tau pergi ke mana. Kami hanya mendengar kabar, katanya kecelakaan,” ujar Aras.

Sementara itu, Risal, pengemudi mobil Terios dalam keterangannya menyebutkan, bahwa dirinya bergerak dari arah Kolaka hendak menuju Kota Kendari.

Risal mengaku perjalanannya adalah bermaksud menjemput istrinya. Namun di tengah jalan, tepat di Desa Lalingato, kedua korban pengendara motor Revo berboncengan itu tiba-tiba melambung hingga menyenggol mobil lain sebelum menabrak mobil Terios tersebut.

“Di depan saya ada satu kendaraan. Itulah yang pertama kali disenggol oleh kendaraan korban, kemudian menghantam kendaraan saya,” ujar Risal.

Sementara itu, petugas kepolisian Sektor Rate-rate unit lalu-lintas telah menangani kejadian ini. Barang bukti berupa kendaraan yang bertabrakan juga telah diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan. (rul/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

8.091 views

Next Post

Tak Hanya Banjir Air, Kota Gorontalo Juga Kini Banjir Gepeng: Pemkot di Mana?

Jum Jan 15 , 2021
Oleh: Man Muhammad* DM1.CO.ID, OPINI: “Di suatu malam kira-kira pukul 12:00 WITA di salah satu warung kopi yang berada di Kota Gorontalo, pandangan saya tertuju kepada seorang anak perempuan kecil berjilbab yang kira-kira berusia delapan atau sembilan tahun sedang menjajakan keripik pisangnya kepada para pelanggang. Dengan mata menahan kantuk dan […]