Rachmat Gobel Gelar Haul-50 Tahun Ibunda Tercinta


Wartawan: Rizal Mailili~
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Mantan Menteri Perdagangan era Presiden Jokowi, Rachmat Gobel, Sabtu (22/9/2018), menggelar acara Haul 50 Tahun wafatnya Ny. Annie Nento Gobel (almarhumah), Ibunda Rachmat Gobel.

Haul tersebut sengaja diselenggarakan di dalam Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, karena makam Almarhumah Ny. Annie Nento Gobel tepat berada di sisi Barat bangunan masjid tersebut bersama sejumlah makam keluarga besar Nento-Gobel lainnya.

Almarhumah Ny. Annie Nento Gobel lahir pada 07 September 1931 dan wafat pada 22 September 1968. Sementara ayah Rachmat Gobel, Drs. H. Thayeb Mohammad Gobel yang lahir pada 12 September 1930 juga telah wafat pada 21 Juli 1984.

Penyelenggaraan Haul 50 Tahun Almarhumah Ny. Annie Nento Gobel tersebut, selain dihadiri keluarga  besar Gobel-Nento, juga diikuti oleh beberapa tokoh masyarakat papan atas serta petinggi dan mantan pejabat pemerintahan kota/kabupaten se-Provinsi Gorontalo. Yakni di antaranya, Walikota Gorontalo Marten Taha, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, dan mantan Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib.

Tak hanya itu, masyarakat dari sejumlah kalangan, juga nampak memadati Masjid Baiturrahim dengan penuh hikmat mendengarkan ceramah dari Ustaz Sholeh Mahmoed Nasution, alias Ustaz Solmed.

Pada kesempatan itu, Rachmat Gobel yang mengenakan baju koko lengan panjang biru cerah dipadu celana hitam itu menceritakan sejumlah kenangannya.

“Tidak terasa 50 tahun lalu ibu saya dimakamkan di masjid raya Kota Gorontalo ini saat saya masih berusia enam tahun,” ujar Rachmat Gobel.

Rangkaian acara Haul 50 Tahun tersebut ditutup dengan ziarah ke makam Ny. Annie Nento Gobel beserta para keluarga lainnya di pemakaman khusus tersebut.

Kehadiran Rachmat Gobel di Gorontalo sebagai kampung halamannya tersebut, nampaknya tidak hanya menggelar peringatan hari wafat ibunda tercinta Ny. Annie Nento Gobel yang ke-50 tahun. Rachmat Gobel juga mengunjungi sejumlah kediaman keluarga lainnya untuk mempererat tali silaturahmi.

Bahkan, Rachmat Gobel juga masih menyempatkan diri menyapa para keluarga, sahabat dan rekan-rekan serta para simpatisan Rachmat Gobel di posko “Team Rachmat Gobel (Teman Amanah RG)”.

Rachmat Gobel melakukan itu, sebab saat ini dirinya resmi maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019 DPR-RI dari Partai Nasdem Dapil Provinsi Gorontalo. (riz/ams-dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

34 views

Next Post

Terima Trofi "Quintrick" WTP, Gubernur Rusli akan Naikkan TKD PNS

Ming Sep 23 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Di bawah kepemimpinan Rusli Habibie, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo berhasil meraih penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualiaan) lima kali berturut-turut (quintrick). Komentar anda :