Kebakaran, Satu Unit Rumah di Biluango Rata dengan Tanah

DM1.CO.ID, BONEBOLANGO: Satu unit rumah milik warga Desa Biluango, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, habis dilalap api hingga menyisakan puing-puing, pada Ahad (12/4/2020) sekitar pukul 11.30 WITA.

Menurut keterangan pemilik rumah tersebut, Kartin Palalu (54), sebelum kejadian, dirinya sedang memasak air dengan menggunakan tungku, lalu keluar menuju rumah saudaranya.

Meski begitu, Kartin mengaku, bahwa sebelum dirinya meninggalkan rumah, api di tungku itu sudah lebih dahulu ia padamkan dengan air.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Irwan Yusuf (44) menuturkan, bahwa saat kejadian ia sedang berada di rumah, dan tiba-tiba melihat kepulan asap tebal.

Menyaksikan gumpalan asap yang berasal dari rumah Kartin, Irwan pun mengaku bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Biluango.

“Saya  melihat api yang sudah membakar rumah Kartin Palalu, yang apinya sudah membesar.  Saya kemudian melaporkan kebakaran itu ke kepala Desa Biluango,” ujar Irwan.

Meski anggota piket Kepolisian setempat telah berada di lokasi kebakaran sekitar pukul 12.00 WITA dengan melakukan upaya pemadaman, namun rumah tersebut sudah habis terbakar dan rata dengan tanah.

Menurut Kades Biluango, petugas pemadam kebakaran tidak sempat dihubungi,  lantaran rumah yang berposisi tunggal (tidak bersambungan dengan rumah lainnya) itu sudah terlihat habis terbakar dengan cepatnya.

Sehingga, menurutnya, tidak ada lagi kesempatan untuk melakukan pemadaman. Dan pada peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa. Sementara api berhasil dipadamkan dengan menggunakan alat seadanya.

“Api mudah dan cepat membakar dikarenakan dinding rumah tersebut terbuat dari tripleks,” ujar Kades Biluango seraya menambahkan bahwa kerugian materi diperkiran sekitar Rp.50 Juta. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

12.217 views

Next Post

Sumbang Ember Cuci Tangan Corona, Rahmijati juga Tumpahkan Jeritannya Lewat Lagu

Sen Apr 13 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Jauh sebelum virus Corona menembus masuk Provinsi Gorontalo, atau sejak Februari 2020, Rahmijati Jahja selaku Anggota DPD-RI Dapil Provinsi Gorontalo, sudah melakukan sosialisasi dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan Covid-19. Komentar anda :