BERITA EKSKLUSIFDESA MEMBANGUNDM 1 ESosialisasiTerbaru

Kades Molamahu Salurkan BLT Tahap IV 2022 kepada 82 KK

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Sebanyak 82 Kepala Keluarga atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, menerima Bantuan Langsung Tunai, pada Jumat (7 Oktober 2022), di Kantor Desa Molamahu.

Penyerahan BLT tersebut diserahkan langsung oleh Erwis Tumuhulawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu, disaksikan pihak Pemerintah Kecamatan Bone yang diwakili oleh Andris Daud, S.IP sebagai Kasubag Kepegawaian; Babinsa; unsur BPD serta sejumlah aparat desa setempat.

Kades Erwis menyebutkan, BLT yang diserahkan tersebut adalah tahap IV, yakni meliputi bulan Oktober, November dan Desember 2022, dengan jumlah Rp.900.000 per KK atau penerima.

Pada kesempatan tersebut, Kades Erwis menyampaikan bahwa anggaran BLT itu bersumber dari Dana Desa, dan dikeluarkan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid19 di Desa Molamahu.

Kades Erwis berharap kepada seluruh penerima BLT, hendaknya dapat menggunakan atau memanfaatkan bantuan yang diterima itu dengan baik, dan tidak dibelanjakan kepada hal-hal yang tidak mendesak. “Gunakan sesuai keperluan yang benar-benar dibutuhkan,” ajak Kades Erwis.

Sebab, kata Kades Erwis, BLT tersebut adalah salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya yang menghadapi atau mengalami kesulitan ekonomi.

“Olehnya itu, gunakan bantuan itu sebaik-baiknya. Silakan jika ada yang ingin membelanjakannya sebagian untuk keperluan pelaksanaan doa Maulid Nabi yang penyelenggaraan tepat pada hari ini,” pungkas Kades Erwis. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: