DPRD Kota Gorontalo: Ranperda Diharapkan Mampu Tingkatkan PAD dan Kesejahteraan Masyarakat

Bagikan dengan:

Wartawan: Aldi A. Toy~ Editor: Fityan||

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo menggelar konsultasi publik terhadap III (tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul inisiatif legislatif bersama para tokoh masyarakat dan SKPD terkait, pada Senin (10/12/2018).

Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dibahas tersebut yakni, Ranperda tentang penyelenggaraan publik, Ranperda tentang penyelenggaraan parkir, serta Ranperda tentang penyelenggaraan pasar.

Dermawan Duming selaku anggota komisi A DPRD Kota Gorontalo menyampaikan harapannya terkait Perda ini yang nantinya akan berdampak baik terhadap pelayanan publik di Kota Gorontalo.

“Harapan kami terkait dengan  Perda ini, tentunya apa yang menjadi hasil dari pada Ombudsman yang dirilis pada tahun 2015 kemarin mengenai kepatuhan pelayanan publik, insya Allah semuanya dapat berjalan dengan baik,” Ungkap Dermawan yang juga selaku Ketua Pansus.

Disamping itu, Ketua komisi A DPRD Kota Gorontalo Ekhwan Ahmad yang juga selaku ketua Pansus dari Ranperda tentang penyelenggaraan pasar dan parkir, juga mengungkapkan Perda tersebut semata-mata untuk meningkatkan PAD Kota Gorontalo yang nantinya PAD itu sendiri akan kembali kepada masyarakat.

Selaras dengan penyampaian Ekhwan tersebut, Dermawan menambahkan, “saya setuju apa yang disampaikan oleh teman-teman para undangan, terkait bagaimana nanti pemerintah bisa ada manfaat, dan juga pedagang kaki lima bisa ada manfaat,” imbuh Dermawan.

Dengan demikian, DPRD Kota Gorontalo dan segenap para undangan yang ikut hadir berharap ketiga Ranperda tersebut akan berdampak pada PAD Kota Gorontalo dan bisa mewujudkan sasaran dalam mensejahterakan masyarakat Kota Gorontalo. (toy/fit)

 

 

 

Bagikan dengan:

Muis Syam

2,249 views

Next Post

Butuh Sentuhan, di Air Terjun "Cinta" ini Ada Kolam Love dan "Puade"

Sel Des 11 , 2018
Wartawan: Resti Djalil Cono~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Sebagai salah satu daerah di Kabupaten Bone Bolango, Bone pesisir ternyata tak hanya memiliki keunggulan dan kekayaan laut serta potensi pertanian yang melimpah, tetapi juga menyimpan banyak keindahan alam yang dapat dijadikan sebagai destinasi yang cukup menarik buat para wisatawan.