Kades Bulontala Timur Siapkan Anggaran untuk Pembangunan Akses Jalan Desa

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Pemerintah Desa Bulontala Timur, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango, menggelar rapat lanjutan program pembangunan desa dengan membahas pra pelaksanaan pembangunan Dana Desa tahun 2020, di aula kantor desa, pada Rabu (26/2/2019).

Selain dihadiri aparat desa, rapat tersebut juga diikuti oleh unsur Pendamping Desa Bulontala Timur, yang secara khusus membahas rencana pembuatan jalan di Dusun Dua berupa rabat beton sepanjang 205 Meter, serta perbaikan bahu jalan di Dusun Tiga  sepanjang 600 Meter.

Dalam rapat tersebut diungkapkan, bahwa proyek pembangunan jalan itu akan menelan anggaran sekitar Rp.258 Juta.

Rianjte Hasan, S.AP selaku Kepala Desa (Kades) Bulontala Timur menegaskan, hendaknya dari proyek pembangunan atau perbaikan jalan rabat beton itu dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, agar pula dapat dipergunakan oleh masyarakat untuk kepentingan bersama.

Kades Riantje mengungkapkan harapannya, agar jalan di Dusun Dua itu dapat tembus ke Dusun Tiga, sehingga membuat masyarakat pengguna jalan bisa lebih mudah mencapai tujuan.

Mengingat Bulontala Timur bukanlah desa wisata seperti desa lainnya, maka Kades Riantje mengaku patokan anggaran di desa ini lebih banyak dianggarkan untuk sarana transportasi, dan kebanyakan juga untuk memperbaiki jalan-jalan yang telah rusak.

Dengan adanya sejumlah program pembangunan tersebut, para warga di Desa Bulontala Timur pun mengaku bangga dan salut terhadap seluruh upaya yang diperlihatkan oleh Kades Riantje.

Menurut para warga, Kades Riantje senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat. Terbukti, menurut warga, jalan yang akan dibangun itu terbilang agak jauh dari jalan raya, namun ternyata tidak disepelekan oleh Kades Riantje.

Sementara itu, Oktavianus Tangahu selaku Camat Suwawa Selatan juga memberi apresiasi kepada para kades yang selalu mengedepankan kepentingan kepentingan masyarakat, yakni dengan melakukan yang terbaik untuk pula dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita ada karena rakyat. Maka kita harus bisa memberikan yang terbaik terhadap masyarakat agar bisa tetap sama-sama di sini untuk membangun daerah dari desa,” jelas Okta. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.809 views

Next Post

JWS Dirangkai Baksos, Gubernur Gorontalo Sediakan Sembako Serba 5 Ribu

Kam Feb 27 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Acara Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS), Rabu (26/2/2020), diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli, yang diselenggarakan di kawasan Bundaran Patung BJ Habibie, di Isimu Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Komentar anda :