Jelang Ramadhan, Bupati Nelson dan Polres Gorontalo Berantas Miras

Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1439 H/2018 M dengam tema Demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Gorontalo, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri Pemusnahan barang bukti miras, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (16/5/2018).

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengapresiasi kerja jajaran kepolisian Polres Gorontalo yang begitu gencar memerangi dan memberantas peredaran minuman Keras ( Miras).

“Minuman keras merupakan musuh kita bersama. Dan kami pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo sejak awal sudah mencabut izin minuman keras akan tetapi masih banyak juga yang beredar, tapi inilah dinamika yang terjadi dan kami tetap mendukung serta bersama dengan aparat penegak hukum untuk tetap memerangi peredaran miras,” tutur Bupati Nelson.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Bhakti Polres Gorontalo, Rabu (16/5/2018), turut dihadiri Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto SIK. MH, Dandim 1304 Gorontalo, Unsur TNI/Polri, ASN Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara, Unsur Toda, Tomas dan Toga.

Sementara itu dalam sambutan Kapolres Gorontalo AKBP Purwanto mengatakan, dengan adanya kegiatan Pemusnahan miras hasil sitaan selama ini yakni untuk menekan agar tindak pidana yang berada di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara dapat berkurang, karena menurutnya kasus tindak pidana kebanyakan berawal dari pelaku yang sebelumnya mengkonsumsi minuman keras.

“Jajaran Polres Gorontalo terus berkomitmen memerangi peredaran minuman keras,”tegasnya.

Purwanto juga menambahkan, selain miras yang dimusnahkan juga ada beberapa jenis obat kuat

“Selain miras yang kita musnahkan hari ini ada juga beberapa jenis obat kuat. Adapun jenis minuman keras yang kita musnahakan saat ini sejumlah merek, diantaranya ada pinaraci, cap tikus dan kasegaran,” ungkap Purwanto.

Dibagian lain Ketua majelis ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Gorontalo Syamsudin Noho menambahkan, Pada dasarnya pihaknya sangat mendukung pihak kepolisian yang telah bekerjasama memusnahkan barang haram tersebut, dimana merupakan sumberdari segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Kami sangat mendukung pihak kepolisian yang telah memusnahkan barang haram ini yang merupakan sumber segala permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Gorontalo. Semoga kegiatan yang serupa tetap dilaksanakan dikemudian hari untuk menekan segala persoalan yang akan terjadi,” tutupnya.

[dm1/ir]
Komentar anda :

Muis Syam

1.767 views

Next Post

Gerindra di Kabgor Dinilai “Mandul”

Kam Mei 17 , 2018
Wartawan : Anton Busura~ Editor : Vita Pakai DM1.CO.ID, GORONTALO: Pada Pemilu 2014, tidak satupun kursi yang berhasil diraih oleh para Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Gorontalo (Kabgor). Dan pada Pemilu 2019 ini, Gerindra Kabgor dinilai akan kembali mandul oleh sejumlah kalangan. Komentar anda :