Ribuan Petani juga Ikut Demo Hari ini

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Mahasiswa yang menggelar demo di depan Gedung DPR, Senin (23/9/2019, semalam telah membubarkan diri sekitar pukul 22.00 WIB. Tapi aksi demo mereka akan dilanjutkan hari ini, Selasa (24/9/2019) dengan tuntutan yang sama. Yakni, bukan menangguhkan, tetapi membatalkan atau mencabut pengesahan RUU KPK dan RUU KUHP.

Dan pada hari ini juga, Selasa (24/9/2019), ribuan petani dari berbagai daerah juga ikut menggelar aksi unjukrasa.

Namun aksi unjukrasa dari ribuan petani tersebut, tidak membawa tuntutan yang sama dengan yang disuarakan mahasiswa.

Para petani yang akan berunjukrasa di dua titik (Istana Negara dan gedung MPR/DPR RI) itu, adalah terkait peringatan Hari Tani Nasional (HTN) dengan tuntutan menolak pengesahan RUU Pertanahan.

Rencana ribuan petani berunjukrasa tersebut dikemukakan Dewi Kartika selaku Sekjen Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) dalam Konferensi Pers, di kantornya, Pancoran, Jakarta Selatan, Ahad (22/9/2019).

Dewi Sartika mengungkapkan, akan ada 7.500 massa yang berasal dari serikat petani di berbagai daerah. Di antaranya dari Jawa Barat, Serikat Petani Pasundan, Banten, Majalengka, Pemalang, Batang, dan Banjarnegara (Jawa Tengah).

“Sampai hari ini, ada estimasi 7.500 orang. Tapi kita masih lihat kondisi yang berkembang, tapi perhitungan terakhir sekitar 7.500,” tutur Dewi Sartika. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,709 views

Next Post

Syafrudin Lamusu: Siang ini Pimpinan Definitif DPRD Boalemo Dilantik

Rab Sep 25 , 2019
Wartawan: Kisman Abubakar | Editor: AMS DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah melalui tahapan menetapan unsur pimpinan definitif DPRD Kabupaten Boalemo yang terdiri seorang ketua, dan dua orang wakil ketua periode 2019-2024, maka hari ini (Rabu, 25/9/2019) pukul 13.00 WITA, secara resmi akan menjalani pelantikan dalam paripurna khusus pengucapan sumpah janji. Komentar anda […]
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296