Ishak Liputo Kembali Nakhodai PMI Provinsi Gorontalo, Muas: Rusli Habibie Selalu Beri “Kekuatan” kepada PMI

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ishak Liputo, S.IP kembali menakhodai Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo untuk periode 2022-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah provinsi (Musprov) ke-V PMI Provinsi Gorontalo yang digelar pada Rabu-Kamis (4-5 Mei 2022), di Hotel Aston, Kota Gorontalo.

Musprov yang mengusung tema: “Kebersamaan dan Kolaborasi adalah Kunci Keberhasilan PMI”, serta sub-tema: “Jangan Lengah, Covid Belum Musnah!” itu, dihadiri Ketua PMI Pusat H. Muhammad Jusuf Kalla yang diwakili oleh H. Muhammad Muas, SH; Gubernur Gorontalo Rusli Habibie selaku Pelindung PMI Provinsi Gorontalo, dan para ketua dan sejumlah pengurus PMI kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, serta para undangan lainnya.

Muhammad Muas yang juga sebagai Ketua Bidang Organisasi PMI Pusat dalam sambutannya pada Musprov tersebut menceritakan, bahwa pada tahun 1945 sampai 1952 PMI hanya ada di 317 kota.

Dan pada tahun itu juga, kata Muas, Gorontalo menjadi basis PMI Perjuangan yang siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Muas juga mengingatkan, bahwa ada 2 unsur yang senantiasa dituntut untuk melaksanakan tugas agar negara lebih aman dan tetap terjaga, yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan PMI.

Olehnya itu, menurut Muas, selain selaku pelindung di PMI yang memiliki kewajiban untuk selalu memfasilitasi semua kebutuhan PMI, pemerintah juga melakukan pengawasan, mengkritisi dan juga mempertanggungjawabkannya.

“Dari hal tersebut, saya berterimakasih atas nama Ketua Umum PMI Pusat Bapak Haji Mohammad Jusuf Kalla, atas usaha dan upaya serta tugas Bapak Rusli Habibie yang selama ini tidak pernah beliau berpalling dari PMI. Dan Pak Rusli Habibie juga selalu memberikan kekuatan kepada PMI untuk tetap bangkit dan membangun kemanusiaan,” tutur Muas.

Meski masa jabatan Rusli Habibie sebagai Gubernur Gorontalo (dua perode) telah berakhir pada 12 Mei 2022 ini, namun Muas mengaku berharap perhatian dan kepedulian Rusli Habibie bisa tetap berlanjut, begitupun dengan pihak-pihak lainnya yang selama ini turut memberikuan dukungan terhadap gerakan PMI di Provinsi Gorontalo.

“Walaupun nanti pada saatnya jabatan boleh berubah, tapi hubungan dengan Allah, bapak-bapak tetap diberi kekuatan dalam keimanan. Kami tetap butuh bapak-bapak dan mohon perhatian yang sangat besar terhadap PMI ke depan,” kata Muas.

Sementara itu, Rusli Habibie saat diwawancarai oleh wartawan pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bahwa selama ini PMI Provinsi Gorontalo telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Sampai saat ini kekompakkan kita semua terjalin selama ini provinsi, kabupaten kota dan Pemda juga koordinasinya sangat bagus. Provinsi sinergritasnya juga sangat bagus. Terutama saat ini kita lagi diuji dalam dua tahun ini menangani Pandemi Covid, di situlah PMI saya lihat hadir semua. Dari itulah saya sangat bangga, walaupun hibah dari provinsi itu saya katakan sangat kecil,” ujar Rusli Habibie.

Di kesempatan yang sama, Ishak Liputo kepada sejumlah wartawan juga menyatakan salah satu hal yang akan dilakukan ke depan adalah akan memaksimalkan peran para relawan yang saat ini jumlahnya cukup banyak.(yak/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

284 views

Next Post

Halal bi Halal & Kuliah Subuh ini Dipadati Undangan “Dadakan”, Ekwan: Yang Penting Niat Saya Tersalurkan

Ming Mei 8 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh salah seorang anggota DPRD Kota Gorontalo, H. Ekwan Ahmad, SH, pada Ahad (8/5/2022) di Rumah Makan Tiara, nyaris sepi dengan tamu undangan yang tak kunjung tiba di lokasi hingga acara dimulai. Komentar anda :