HUT ke-16, Desa Molamahu Gelar Turnamen Sepak Bola & Bola Voli se-Bonpes juga Bolsel

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO:  Warga di wilayah Bone Pesisir (Bonpes) Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo serta Kabupaten tetangga yakni Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Provinsi Sulawesi Utara, turut mengambil bagian dalam beberapa ajang lomba atau pertandingan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Desa Molamahu.

Hal tersebut disampaikan Erwis Tumuhalawa, S.Pd selaku Kepala Desa (Kades) Molamahu dalam acara pembukaan secara seremonial turnamen sepak bola dan bola voli se-Bonpes dan Bolsel, yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Desa Molamahu, Jumat (23 Juni 2023).

“Dalam rangka memeriahkan HUT Desa Molamahu yang ke 16 tahun, kami pemerintah desa dengan menggandeng karang taruna Desa Molamahu akan menggelar berbagai kegiatan lomba,” ujar Kades Erwis.

Ajang lomba tersebut, kata Kades Erwis, dikemas dalam “Turnamen Molamahu Cup” yang meliputi pertandingan sepak bola dan bola voli.

Kades Erwis menyebutkan, peserta Turnamen Molamahu Cup ini terbuka secara umum bagi warga sekitar Bonpes dan juga Bolsel, dengan menyediakan sejumlah hadiah menarik.

Pada kesempatan tersebut, Kades Erwis mengungkapkan rasa syukur karena Desa Molamahu yang telah memasuki usia 16 tahun ini masih dapat diperingati dengan berbagai kegiatan tahunan yang memang telah diagenda bersama.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Molamahu mengucapkan terima kasih kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat pada pelaksanaan turnamen ini dalam rangka HUT Desa Molamahu yang ke-16 tahun, khususnya karang taruna, panitia pelaksana, serta tokoh-tokoh  masyarakat Desa Molamahu pada umumnya. Dan mohon maaf saya tidak bisa sebut satu per satu,” ujarnya.

Kades Erwis berharap Turnamen Molamahu Cup ini bisa benar-benar berjalan dengan lancar dan sukses, serta menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Tak lupa, Kades Erwis juga mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini untuk senantiasa menjaga suasana keamanan, ketertiban dan kedamaian karena turnamen ini diikuti oleh warga dari luar Desa Molamahu, yakni se-Bonpes dan Bolsel. “Pokoknya jang kase malu kampung,” tegas Kades Erwis seraya menambahkan bahwa turnamen ini juga digelar untuk lebih mempererat tali silaturahmi.

Turnamen Molamahu Cup ini dibuka secara resmi oleh Kristianto Ruchban, SE, M.Si selaku Camat Bone, dihadiri oleh para kepala desa se-Kecamatan Bone, Babinsa, BPD, aparat desa, tokoh pemuda, tokoh politik, dan dipadati masyarakat Kecamatan Bone pada umumnya. (res/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

110 views

Next Post

Kades Baru Sogitia Adakan Musdes Terkait Pelaksanaan Idul Adha 1444 H

Sel Jun 27 , 2023
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Musyawarah Desa (Musdes) Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, untuk pertama kalinya dipimpin langsung oleh Rani Balango sebagai Penjabat Kepala Desa (Pj. Kades) setempat, Senin (26 Juni 2023).